Kilas Info Daerah

MoU SESKO TNI dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia

BANDUNG | Radarciangsana.com – Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (SESKO TNI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia di bidang pertahanan. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Menengah Dedy Permadi, SE., MMDS dan Rektor UIN SGD Bandung Prof. Dr. Mahmud, M.Si. di Ruang Rapat Pimpinan, Jl. RAA Martanegara No.11 Kota Bandung, Kamis (04/03/2021).

Panglima TNI Marsekal Menengah, Dedy Permadi mengatakan, “Atas nama saya dan seluruh keluarga Sesko TNI, selamat datang di Kesko TNI Kesatrian kepada Rektor dan rombongan, terima kasih atas kunjungan dan kerjasama yang erat antara Sunan Gunung Djati State Islamic Universitas dan Sesko TNI, semoga hubungan baik ini dapat memberikan nilai tambah yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai kader pemimpin negara ke depan, ”tandasnya.

Kita ketahui bersama bahwa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati merupakan perguruan tinggi yang berbadan hukum dan menyelenggarakan kegiatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah berstatus akreditasi A berdasarkan SK Nomor 125 / SK / BAN -PT / Terakreditasi / PT / III / 2019 sehingga memiliki standar mutu yang terjamin bagi lulusannya. “Selama ini Universitas Sunan Gunung Djati juga mendukung para dosen dalam proses belajar mengajar Sesko TNI ke-47 dan ke-48,” jelasnya.

Sesko TNI adalah Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabes TNI yang berada langsung di bawah Panglima TNI yang merupakan lembaga pendidikan pembangunan umum tertinggi TNI, yang bertujuan untuk mempersiapkan Perwira Menengah TNI untuk terpilih menjadi kader pimpinan TNI di tingkat strategis. jenjang masa depan yang bermoral, berwawasan kebangsaan dan profesional di bidang Kepemimpinan Strategis dan Manajemen Strategis Pertahanan Negara.

Selain itu, secara akademis juga dituntut untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan mutu institusi pendidikan agar mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi TNI, Bangsa dan Negara.

Sesko TNI mengambil langkah proaktif dengan bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dengan tujuan mengembangkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, kegiatan ilmiah, seminar, workshop, dan pengabdian kepada masyarakat serta studi. dan konsultasi. .

“Saya berharap melalui kerjasama ini akan ada kesamaan cara pandang, kecepatan koordinasi dan kedekatan antara pejabat dan pimpinan terkait di semua level di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati dan Sesko TNI. Saya yakin, dengan kerjasama yang baik ini, terjadilah akan ada keterpaduan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di masa mendatang, ”ucapnya.

Naskah nota kesepahaman ini nantinya akan menjadi payung hukum bagi pelaksanaan kegiatan bersama secara operasional dan konseptual sebagai wujud realisasi tanggung jawab kedua instansi dalam upaya pemberdayaan Sumber Daya Manusia. “Hal ini tentunya memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan memiliki nilai strategis yang tinggi yang mengarah pada pencapaian peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia di bidang pertahanan,” ujarnya.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button