Berita

Netflix Uji Coba Fitur Pengatur Waktu Tidur untuk Android

Jakarta, CNN Indonesia —

Layanan video streaming on-demand Netflix tengah menguji coba fitur baru mereka yaitu sleep timer atau pengatur waktu tidur untuk sebagian pengguna Android.

Fitur baru Netflix ini nantinya dapat diatur kapan video akan berhenti secara otomatis berdasarkan empat interval waktu yang ditetapkan yaitu 15 menit, 30 menit, 45 menit, atau saat film akan berakhir, seperti dikutip Tech Radar.

Meskipun pengujiannya terbatas untuk pengguna tertentu secara global dengan perangkat Android saat ini, Netflix akan membawa fitur ini ke lebih banyak perangkat tergantung ketertarikan pelanggan pada fitur tersebut.





Berikut cara menggunakan fitur pengatur waktu tidur atau sleep timer yang dirangkum dari The Verge:

1. Pilih dan putar acara atau film favorit Anda di perangkat seluler.
2. Di pojok kanan atas, Anda akan melihat ikon jam berlabel Timer.
3. Klik Timer.
4. Pilih 15, 30, 45 menit, atau ‘ Finish Show’ (sampai selesai pertunjukan).

CNNIndonesia.com sempat mencoba fitur ini apakah sudah ada di salah satu perangkat Android milik kami dan hasilnya belum tersedia.

Netflix sendiri hadir di Indonesia pada Januari 2016, Ada tiga paket yang ditawarkan oleh layanan ini, yakni Basic dengan harga Rp109 ribu per bulan, paket Standar Rp139 ribu dan Paket Premium yang dibanderol Rp169 ribu.

Masing-masing paket tentu mempunyai kelebihan dan masing-masing. Namun secara garis besar hanya ada dua perbedaanya, soal kualitas film yang diputar dan berapa perangkat yang diputar secara bersamaan.

Usai pembayaran selesai, maka pengguna akan diminta untuk memilih perangkat yang akan digunakan nantinya untuk memutar Netflix ini. Beberapa di antaranya adalah Smart TV, Apple TV, Komputer dan ponsel pintar, serta Xbox atau PlayStation.

Untuk memilih film atau konten streaming lainnya, pengguna terlebih dahulu untuk mengisi daftar pengguna yang akan memakai Netflix. Jadi satu akun bisa dipakai untuk sekeluarga.

Ini penting diisi untuk bisa memilih genre film apa saja yang cocok dengan pengguna. Ini juga untuk menghindari konten film yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Pelanggan sudah bisa memutar konten film secara online dimana pun dan kapan pun. Untuk melakukan pengaturan lebih lanjut, bisa dilakukan melalui informasi akun yang tersedia di bagian sisi kanan.

(din/agn)

[Gambas:Video CNN]


Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button