Kilas Info Daerah

Novel Baswedan dan Pegawai KPK Lainnya Diperiksa Komnas HAM Hari Ini

RADARCIANGSANA.COM – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM) akan melakukan pemeriksaan terhadap Penyidik ​​Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Novel Baswedan dan sejumlah karyawan KPK hari lainnya adalah Jumat (28/5/2021).

Novel dan juru tulis KPK orang lain akan diperiksa terkait laporan dugaan pelanggaran HAM selama proses Uji Wawasan Nasional (TWK) dan pemindahan status pegawai KPK.

Komisaris Komnas HAM M Choirul Anam mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk mempelajari tata cara mutasi status pegawai KPK kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemeriksaan lanjut Anam akan dimulai pukul 09.00 WIB.

“Pemeriksaan pendalaman dalam konteks beberapa kebutuhan substansi prosedur dan konteks prosedur,” kata Anam saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (28/5/2021).

Sebelumnya, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Indonesia (Komnas HAM) juga akan memanggil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pekan depan terkait dugaan pelanggaran hak asasi manusia dalam proses pemindahan status pegawai. KPK kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Anam mengatakan, rencananya Firli akan dipanggil setelah dilakukan pemeriksaan atau permintaan keterangan dari WP KPK jadi.

“Kami rencanakan minggu depan, jadi setelah semua ini selesai kami akan segera menelepon,” kata Anam di kantornya Komnas HAM RI Jakarta pada Kamis (27/5/2021).

Artikel ini dimuat di Tribunnews.com dengan judul Hari Ini, Komnas HAM Teliti Novel Baswedan dan Pegawai KPK Lainnya, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/05/28/hari-ini-komnas-ham-periksa-novel-baswedan-dan-pegawai-kpk-lain.
Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button