Kilas Info Nasional

‘Orang Dalam’ Samsung Sebut Galaxy Note Memang Bakal Dimatikan

loading…

SEOUL – Kita telah mendengar laporan yang saling bertentangan tentang nasib seri Galaxy Note besutan Samsung . Sampai saat ini, flagship yang berorientasi produktivitas adalah satu-satunya ponsel Samsung yang mendukung S Pen. Baca juga: Buktikan Kamera Note20 Canggih, Samsung dan FFI Gelar Galaxy Movie Studio

Belakangan, Galaxy S21 Ultra baru juga kompatibel dengan stylus. Samsung juga telah mengonfirmasi bahwa integrasi pena digital akan diperluas ke lebih banyak perangkat di masa mendatang.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Samsung memperluas dukungan S Pen ke ponsel lain untuk memigrasi pengguna Note yang ada ke seri S dan Z. Idenya tampaknya untuk mempertahankan keluarga S sebagai andalan H1 dan mengganti jajaran Note dengan ponsel Z yang dapat dilipat sebagai flagship H2.

Dengan demikian, cukup jelas bahwa hari-hari Galaxy Note diberi nomor. Namun, yang tidak begitu jelas adalah apakah kita akan melihat penerus Note20 tahun ini. Sebuah laporan baru-baru ini mengatakan bahwa Samsung mungkin hanya meluncurkan Galaxy Note21 Ultra dan itu juga tanpa acara luar biasa.

Sekarang tampaknya Samsung mengambil keputusan tentang seri Note dan keputusan tersebut pasti akan mengecewakan banyak penggemar. Tweet terbaru leaker, Ice Universe, yang tidak terlalu samar menunjukkan bahwa seri Note yang ikonik telah berakhir dan tidak akan ada Galaxy Note21.

Orang dalam industri display, Ross Young, juga menguatkan rumor tersebut. Dia menyarankan bahwa Note 20FE mungkin masih ada di barisan pabrik. Perangkat tersebut telah dikonfirmasi secara implisit oleh Samsung. Lagipula, penjualan Note dan seri S tampaknya mengecewakan pada 2020 dan penghentian yang pertama dapat membantu Samsung meningkatkan penjualan seri Galaxy S21.

Tanggapan Samsung
Dilansir dari Phone Arena, raksasa Korea Selatan itu memberikan tanggapan sebagai berikut: “Kami berkomitmen untuk berinovasi dalam pengalaman seluler baru yang mengalir tanpa hambatan dan terus menerus ke mana pun kami pergi untuk membuat hidup konsumen lebih mudah dan lebih baik. Untuk mewujudkannya, kami membuat keputusan berani untuk memperluas pengalaman S Pen sebagai opsi untuk Galaxy S21 Ultra,” kata Samsung.

“Konsumen dapat memperluas pengalaman S Pen pada S21 Ultra dengan menggambar dan menjelaskan momen mereka yang dapat dibagikan. Karena Galaxy S21 Ultra bertujuan memberikan pengalaman smartphone premium terbaik tanpa kompromi, pengguna dapat menikmati salah satu fitur paling populer dan disukai dari kategori Note kami,” katanya lagi.

“Ini tidak berarti bahwa Samsung tidak berkomitmen pada kategori Note tetapi memperluas pengalaman Note di seluruh kategori perangkat. Untuk memberikan pengalaman seluler terbaik kepada semua konsumen, kami akan secara aktif mendengarkan masukan konsumen dan mencerminkannya dalam inovasi produk kami yang berkelanjutan,” ujar Samsung dalam pernyataan resminya. Baca juga: Hentikan Tunjangan Guru SPK Non PNS, Kemendikbud Dinilai Tak Adil

(iqb)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button