Kilas Info Daerah

Pameran Edu Gears, Inovasi Pendidikan di Tengah Pandemi

Radarciangsana.com – Pandemi Covid-19 terus melanda, melumpuhkan semua kegiatan, termasuk bidang pendidikan. Semua sekolah mengharuskan siswanya belajar dari rumah. Namun, banyak guru yang tidak siap menggunakan teknologi pembelajaran dengan internet. Selain itu, siswa masih tergolong muda, dimana tidak semuanya bijak menggunakan perangkat sebagai media pembelajaran.

Kondisi inilah yang melatarbelakangi Pameran Edu Gears (edu-gears.com). Sebuah agenda yang digelar agar kelangsungan pendidikan di tengah pandemi dan era normal baru tetap terjaga.

Sebagai pre-event, Edu Gears Exhibition mengadakan workshop penerapan teknologi berbasis virtual reality (VR) dalam pembelajaran interaktif pada Sabtu (10/4/2021) melalui aplikasi virtual zoom meeting.

Acara ini disajikan secara langsung pendirir dari MilleaLab, yaitu aplikasi yang bekerja di bidang teknologi pendidikan dengan menggunakan VR. Sebelum workshop diadakan, pre event Pameran Edu Gears mengadakan talkshow gratis dan terbuka untuk semua orang tua yang memiliki anak usia sekolah saat ini.

Baca juga:
Inovasi Teknologi Pertanian, Menteri Pertanian Resmikan Balai Penelitian Buah Tropis

Talkshow ini bertajuk “Tips Parenting: Mendukung Kegiatan Belajar Anak di Saat Pandemi”. Dihadiri oleh pembicara handal di bidang parenting yaitu; Angga Setyawan sebagai praktisi parenting nasional sekaligus pendiri komunitas Anak Juga Manusia dan Kara Andrea Handali yang berprofesi sebagai psikolog pendidikan dan aktif sebagai content creator pada isu-isu pengembangan diri dan pendidikan.

Pameran Sebelum Acara Edu Gears. (Pameran Doc. Edu Gears)

Ada hampir 200 peserta parenting talkshow yang merupakan orang tua generasi milenial. Topik talkshow gratis ini dinilai sangat diminati oleh para orang tua milenial.

Acara utama Edu Gears Exhibition berupa pameran virtual sebagai acara utama akan dilaksanakan pada tanggal 1-6 Juni 2021. Pada acara utama Edu Gears Exhibition akan menghadirkan peserta pameran ternama yang menyediakan alat penunjang pendidikan jarak jauh dengan penawaran yang tidak kalah menarik.

Selain barang, Pameran Edu Gears bertujuan untuk memberikan layanan konseling belajar mandiri sehingga tujuan utama dari pameran ini adalah menjawab keprihatinan semua pihak yang terlibat di dunia pendidikan di tengah pandemi dan era normal baru.

Pameran Sebelum Acara Edu Gears. (Pameran Doc. Edu Gears)
Pameran Sebelum Acara Edu Gears. (Pameran Doc. Edu Gears)

Selain itu, pengunjung yang akan hadir secara virtual selama acara tersebut ditargetkan sebanyak 20 ribu pengunjung dari kalangan guru, pemerhati pendidikan serta orang tua dan siswa.

Baca juga:
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem meminta sekolah yang gurunya sudah divaksinasi mengadakan PTM

Edu Gears diselenggarakan oleh mahasiswa program studi Politeknik Negeri MICE Jakarta angkatan 2018 dan bekerjasama dengan Tokopedia sebagai official e-commerce dengan dukungan dari PGRI, Kemenristek / Ristek-Brin, dan Aptiknas.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button