Kilas Info Nasional

PAN Kecam Eks Kader Ali Ahmad yang Cabuli Anak Kandung

loading…

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno meminta aparat hukum memberikan hukuman seberat beratnya pada bekas kader PAN Nusa Tenggara Barat (NTB) Ali Ahmad yang mencabuli putrinya sendiri ketika istrinya sedang menderita COVID-19.

“Kami mengetuk nurani aparat penegak hukum untuk memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada pelaku,” kata Eddy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Eddy juga mengakui bahwa Ali Ahmad tadinya merupakan kader PAN, tapi ia menegaskan bahwa Ali Ahmad sudah dipecat secara tidak hormat dari anggota Partai Amanat Nasional (PAN). “Partai Amanat Nasional mengutuk keras tindakan bejat dan amoral dari Ali Ahmad. Kami tegaskan bahwa Ali Ahmad dipecat secara tidak hormat dari partai,” katanya.

Baca juga: Perempuan Difabel di Makassar Jadi Korban Pemerkosaan, 2 Pelaku Ditangkap

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini menambahkan, PAN tidak akan menoleransi perilaku kadernya yang berbuat amoral serta melanggar hukum dan norma-norma kesusilaan.

“PAN akan bersikap tegas kepada siapa pun yang melanggar hukum dan berbuat asusila. Tidak ada tempat di PAN untuk perilaku bejat dan amoral seperti yang dilakukan Ali Ahmad,” kata legislator Dapil Jawa Barat ini.

Sebelumnya diberitakan, mantan anggota DPRD NTB dari Fraksi PAN Ali Ahmad (65) menjadi tersangka dugaan kasus pemerkosaan. Korbannya adalah putri kandungnya sendiri berusia 17 tahun. Peristiwa naas ini terjadi pada 18 Januari lalu. Diketahui Ali dan ibu korban sudah bercerai dan insiden itu terjadi saat pelaku bertemu dengan korban setelah lama tidak bertemu.

Baca juga: Lakukan Pencabulan, Pendeta di Batam Ditangkap Satreskrim Polresta Barelang di Medan

Ali Ahmad sendiri diketahui telah keluar dari PAN dan kini merupakan bagian dari pendukung Amien Rais yang segera membentuk Partai Ummat.

(abd)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button