Kilas Info Daerah

Pansus Akan Perkuat Program Pencegahan Peredaran Narkoba

BANDUNG | Radarciangsana.com – Rapat Kerja Pansus 11 dengan Kesbangpol, BNN, Bagian Hukum dan Tim Penyusun NA Membahas Finalisasi Raperda P4GNPN (Pencegahan dan Pemberantasan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) di Ruang Rapat Bamus DPRD Kota Bandung. Jumat, (5/3/2021).

Pimpinan dan Anggota Pansus 11 DPRD Kota Bandung hadir dan semuanya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Ketua Pansus 11 H. Andri Rusmana, S.Pd.I, dalam draf Peraturan Daerah P4GNPN memuat 59 pasal yang akan melindungi kota Bandung dari bahaya narkoba di masa depan. Sejumlah program pencegahan peredaran narkoba yang telah dilaksanakan selama ini akan diperkuat.

“Termasuk di dalamnya program daerah bersih-bersih atau Kelurahan Bersinar. Dalam program ini ujung tombaknya ada di masyarakat. Berbagai elemen berkolaborasi untuk mendorong masyarakat, mengintensifkan sosialisasi betapa bahayanya efek narkoba,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Bandung Tegaskan Acara Pidana Pelanggar Protokol Kesehatan

H. Andri lebih jelasnya, meski Raperda P4GNPN sudah menyelesaikan tahap finalisasi, tugas pansus tidak langsung berakhir. Seluruh anggota pansus dan DPRD Kota Bandung akan terus bergerak mengawal pelaksanaan peraturan daerah di lapangan, setelah disahkan.

“Tugas kita hari ini belum selesai, tapi sampai nanti Bandung Cemerlang (obat bersih) benar-benar terwujud, bukan sekedar slogan,” terangnya.

H. Andri menegaskan bahwa narkoba adalah tugas bersama kita dalam melindungi generasi penerus bangsa agar terhindar dari narkoba, ”pungkasnya. ***

Editor: Wisnu

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button