Kilas Info Nasional

Para Pemimpin Dunia Ungkap Harapan Baru pada Presiden AS Joe…

loading…

WASHINGTON – Para pemimpin dunia segera mengungkapkan harapannya pada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang baru dilantik pada Rabu (20/1), menggantikan Donald Trump.

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson mengatakan di parlemen, “Saya berharap dapat bekerja dengannya (Biden), dan dengan pemerintahan barunya, memperkuat kemitraan antara negara kita dan mengerjakan prioritas bersama kita: dari menangani perubahan iklim, membangun kembali secara lebih baik dari pandemi dan memperkuat keamanan transatlantik kita.”

Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen melalui tweet mengungkapkan, “Amerika Serikat sudah kembali. Dan Eropa siap. Untuk terhubung kembali dengan mitra lama dan terpercaya, untuk menghirup kehidupan baru ke dalam aliansi kita yang berharga. Saya berharap dapat bekerja sama dengan @JoeBiden. ”

Baca juga: Sah, Joe Biden Resmi Menjabat Presiden Amerika Serikat ke-46

Harapan serupa diungkapkan Presiden Jerman Frank Walter Steinmeier. “Hari ini adalah hari yang baik untuk demokrasi. Di Amerika Serikat, itu telah menghadapi tantangan yang luar biasa, dan bertahan,” ujar dia.

Baca juga: Biden Berjanji Perbaiki Aliansi dan Terlibat dengan Dunia

“Terlepas dari upaya merobek struktur kelembagaan Amerika, para pekerja pemilu dan gubernur, peradilan dan Kongres, telah terbukti kuat. Saya sangat lega bahwa, hari ini, Joe Biden dilantik sebagai presiden dan akan pindah ke Gedung Putih. Saya tahu banyak orang di Jerman berbagi perasaan ini,” tutur dia.

Baca juga: Biden Gunakan Alkitab Milik Keluarganya saat Sumpah Presiden

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button