Info Aktual

Pasca gempa Sulawesi Barat, air bersih masih dibutuhkan, campur tangan tentara

Sabtu, 6 Maret 2021 – 22:25 WIB

Prajurit TNI-AD menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapatkan air bersih pascagempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (6/3/2021), (ANTARA FOTO / M Faisal Hanapi).

Radarciangsana.com, MAMUJU – Tentara Nasional Tentara Indonesia (TNI AD) terus menyediakan air bersih siap konsumsi bagi para korban gempa berkekuatan 6,2 skala Richter di Kota Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan air diberikan karena warga masih kesulitan mendapatkan air bersih.

“Tentara Nasional Indonesia masih menyalurkan air bersih siap konsumsi untuk masyarakat di Kota Mamuju karena masyarakat masih melakukannya kesulitan air bersih, ”kata Dandim 1418 Mamuju Kolonel (Inf) Aji Sartono di Mamuju, Sabtu.

Aji menegaskan, air bersih disalurkan ke masyarakat dengan menggunakan truk milik satuan Yonzikon 14 TNI AD.

“TNI akan selalu ada untuk masyarakat hingga masa transisi pulih dari gempa Mamuju, termasuk memastikan masyarakat mendapatkan air bersih,” ujarnya.

Lurah Binanga, Kabupaten Mamuju, Abdul Rahman mengatakan, aliran air dari PDAM Mamuju belum lancar, sehingga bantuan dari pihak TNI sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Seksi Keteknikan PDAM Mamuju Hasri mengatakan, pihaknya belum membuka layanan bagi masyarakat yang ingin membuka meteran baru. Pasalnya, PDAM Mamuju masih memperbaiki jaringan instalasi air yang rusak akibat gempa.

Keterbatasan personel yang cukup kewalahan dengan perbaikan instalasi PDAM Mamuju yang rusak di beberapa titik di kawasan terguncang gempa bumi.

Karena itu, kata dia, pihaknya masih fokus menangani kerusakan instalasi PDAM Mamuju dan belum melayani pelanggan yang akan membuka meteran baru.

Sudah banyak calon pelanggan yang sudah membuka meteran baru tapi belum bisa dilayani, dan harus bersabar menunggu hingga semua instalasi PDAM Mamuju berfungsi kembali.

DISponsori KANDUNGAN

Memuat …

Memuat …

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button