Kilas Info Nasional

Pasokan Global Tersendat, Dubai Tunda Program Vaksin Covid-19

loading…

DUBAI – Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) telah menunda kampanye vaksinasi dengan vaksin Pfizer-BioNtech , di tengah kekurangan pasokan global dari dosis tersebut. Hal itu diungkapkan Otoritas Kesehatan Dubai (DHA).

“DHA sedang mengerjakan penjadwalan ulang dosis pertama vaksin Covid-19 Pfizer-BioNtech,” kata DHA dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (25/1/2021).

“Mohon dicatat bahwa pabrikan telah mengumumkan perluasan kapasitas produksi vaksin, yang untuk sementara mempengaruhi beberapa negara secara global,” sambungnya. Baca juga: Meski Sukses Cegah Penyebaran Covid-19, Australia Tetap Lanjutkan Program Vaksinasi

Minggu lalu, Pfizer, yang berbasis di Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan penundaan pengiriman dalam beberapa minggu mendatang karena berupaya meningkatkan kapasitas di pabrik pemrosesan Belgia. Kampanye di Arab Saudi, Italia, dan sejumlah negara lain juga ditunda.

“Namun, janji temu bagi mereka yang diharapkan menerima dosis kedua vaksin Pfizer tidak terpengaruh oleh kekurangan pasokan,” ungkap DHA.Baca juga: Vaksin COVID-19 Tidak Langsung Bekerja, Pakar Epidemiologi Ingatkan Harus Jaga 5M

Menurut National Emergency Crisis and Disaster Management Authority (NCEMA), sejauh ini lebih dari dua juta orang divaksinasi terhadap virus Corona di UEA.

UEA sendiri berencana untuk memvaksinasi 50 persenmasyarakatnyapada akhir Maret.

(esn)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button