Kilas Info Nasional

Patroli Gabungan Polri/TNI Tidak Temukan Sinyal SOS di Pulau…

loading…

JAKARTA – Pihak kepolisian sudah melakukan penelusuran di Pulau Laki , Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Dalam penelusuran tersebut pihak kepolisian tidak menemukan adanya tanda bahaya seperti yang tercantum dalam Google Maps dan tersebar di media sosial.

Kapolres Kepulauan Seribu , AKBP Eko Wahyu mengatakan, dari awal pihaknya sudah melakukan patroli yang terdiri dari pasukan gabungan TNI-Polri dan seluruh stakeholder guna menelusuri adanya sinyal SOS dari Palau Laki. “Sudah seluruh perairan kemudian di pulau itu memang tidak ada penduduk di situ sudah dipatroli sampai daerah sana,” kata Eko kepada wartawan Rabu (20/1/2021).

Dia menegaskan, untuk sinyal tersebut dia berharap ada keterangan dari Google karena bagaimana sinyal tersebut bisa muncul di Googel Mapa. “Sinyal SOS itu di-Google kan ya mugkin bisa ditanyakan ke Google kalau kitanya sudah patroli ke situ ke perairan lebih dari itu malahan,” tegasnya. Baca: Tanda SOS Dekat Lokasi Kecelakaan Sriwijaya Air Murni Ulah Google

Menurutnya, dari hasil patroli juga tidak ditemukan apa-apa di pulau tersebut. “Iya karena kita tidak tahu siapa yang bikin tanda tersebut bahkan kalau dicek lagi di Google sudah tidak ada tanda tersebut,” ucapnya.

(hab)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button