Kilas Info Nasional

Pedagang Daging Sapi Ancam Mogok Mulai Besok, DKI Minta Pusat…

loading…

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong pemerintah pusat segera mengambil sejumlah langkah dalam upaya menurunkan harga daging sapi di pasaran.

Langkah ini penting menyusul adanya ancaman dari Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) yang akan menggelar aksi mogok berjualan selama 3 hari mulai Rabu 20 Januari 2021 hingga Jumat 22 Januari 2021.

Baca juga: Bingung Beli Daging Masih Segar atau Tidak? Perhatikan 9 Tips Ini

“Terkait ketersediaan sapi itu memang menjadi kebijakan pemerintah pusat, jadi kita dukung kebijakan. Kita dorong pemerintah pusat bisa mengambil langkah-langkah agar harga daging sapi. Saya kira di Jakarta dan sebagainya bisa terus turun,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Seperti diketahui, kenaikan harga daging dan sapi hidup dari Australia mengakibatkan kenaikan harga daging di Indonesia, khususnya Jakarta.

Baca juga: Produktivitas Peternak Rendah Bikin RI Masih Ketergantungan Impor

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati membenarnya rencana pedagang yang mogok berjualan. Namun ia berharap, pedagang para pedagang tidak jadi menggelar aksi tersebut.

“Karena kasihan para pelaku usaha kecil yang menggantungkan bahan baku daging sapi seperti penjual bakso,” ujar Eliawati dalam keterangannya.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button