Kilas Info Daerah

Peduli Sampah Melalui Kampanye Satu Langkah Lebih Ramah Lingkungan

Radarciangsana.com – Sebagai wujud komitmennya terhadap bisnis yang ramah lingkungan, ia diperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021 Super Indo kembali menegaskan bahwa perusahaan sedang berupaya untuk melakukan berbagai inisiatif penanganan sampah yang dirancang dalam kampanye #SelangkahLebihHijau besar.

Kampanye tersebut juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam pengelolaan sampah sehari-hari, serta bijak dalam penggunaan kemasan dan kantong plastik sekali pakai.

“Hari Merawat Sampah Peringatan Nasional mengingatkan kita bahwa setiap orang memiliki peran dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan mengelola sampah melalui langkah-langkah sederhana yaitu Reduce, Reuse, Recycle (3R). Itu juga yang kami lakukan dalam pengelolaan sampah berkelanjutan di semua lini operasi kami di bisnis retail melalui penerapan ekonomi sirkular, “jelas Johan Boeijenga, Chief Executive Officer Super Indo dalam webinar bertajuk” New Ways of Shopping: Rethink & Reuse, “Rabu (24 / 2/2021).

Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, mengatakan sampah sebenarnya menjadi tantangan bagi semua pihak untuk menemukan solusi dan inovasi terkini dalam pengelolaannya. “Yang tidak kalah penting melibatkan perubahan perilaku dan kesadaran masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:
Sampah di Indonesia Meledak, Begini Solusi Penanganannya

Pesan ini digaungkan dalam Kampanye #SelangkahLebihHijau yang disambut positif oleh Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Melalui kampanye ini, konsumen diajak untuk berpikir kritis dan terlibat langsung dalam rantai pengurangan sampah agar berdampak baik bagi lingkungan. Selain itu konsumen juga harus memiliki kepedulian dan kepedulian untuk membantu mengurangi sampah plastik, jelasnya. .

Nah, salah satu upaya yang juga dilakukan Super Indo untuk mengurangi sampah plastik adalah dengan menghadirkan Kantong Segar 365, kemasan produk segar yang dapat digunakan kembali sebagai alternatif pengganti. gulungan plastik.

Seperti diketahui, plastik sekali pakai yang digunakan sehari-hari berubah menjadi sampah yang berdampak mengkhawatirkan bagi lingkungan. Oleh karena itu, kata Tiza Mafira, Direktur Eksekutif Gerakan Kantong Plastik Diet Indonesia (GIDKP), konsumen perlu diberikan opsi yang bisa digunakan kembali.

“Memberi Anda pilihan kantong buah dan sayuran yang dapat digunakan kembali sebagai pengganti gulungan plastik secara langsung juga mengedukasi konsumennya untuk waspada dan bertindak, ”imbuhnya.

Baca juga:
Industri diharapkan ikut berinovasi untuk mengurangi sampah plastik

Perlu diketahui juga bahwa Super Indo saat ini sedang mengembangkan model pengumpulan sampah kemasan plastik (Drop Box) dengan salah satu pemasok utamanya: Frisian Flag Indonesia. Program ini dirancang untuk memudahkan pelanggan menjadi bagian dari rantai daur ulang kemasan plastik sekali pakai dengan cara yang menyenangkan.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button