Kilas Info Global

Penduduk Korea Selatan tidak perlu memakai masker jika sudah divaksinasi COVID-19

Seoul (RADAR CIANGSANA) – Pihak berwenang Korea Selatan telah mengumumkan bahwa masker tidak lagi diperlukan di luar ruangan sejak Juli untuk orang-orang yang telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin COVID-19.

Langkah tersebut merupakan upaya untuk mendorong penduduk yang lebih tua untuk divaksinasi, karena Korea Selatan bertujuan untuk mengimunisasi setidaknya 70 persen dari 52 juta populasinya pada bulan September. Saat ini, negara mencatat hanya 7,7 persen penduduk yang telah divaksinasi.

Orang-orang yang diberi setidaknya satu dosis juga akan diizinkan berkumpul dalam jumlah yang lebih besar mulai Juni, Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengatakan pada pertemuan tentang penanganan virus corona pada hari Rabu.

Dia mengatakan semua tindakan karantina akan disesuaikan pada Oktober setelah lebih dari 70 persen populasi menerima dosis pertama mereka.

Lebih dari 60 persen orang berusia 60-74 tahun telah mendaftar untuk vaksinasi, kata Menteri Kesehatan Kwon Deok-cheol.

Korea Selatan akan mulai memvaksinasi masyarakat umum yang berusia antara 65-74 tahun mulai Kamis (27/5), di lebih dari 12.000 klinik.

Negara itu melaporkan 707 kasus virus korona baru yang dikonfirmasi pada hari Selasa, sehingga total menjadi 137.682 infeksi, dengan 1.940 kematian.

Sumber: Reuters
Baca juga: Korea Selatan akan mencabut karantina wajib bagi warga yang telah divaksinasi
Baca juga: Korea Selatan telah menandatangani kontrak dengan Pfizer untuk tambahan 40 juta dosis vaksin
Baca juga: Militer AS menawarkan vaksin J&J kepada pasukan Korea Selatan

Penerjemah: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
REPOST BY RADAR CIANGSANA 2021

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button