Info Aktual

Pengadilan Negeri Depok Bangun Zona Integrasi untuk Mencegah Pemerasan

Radarciangsana.com, Jakarta – Pengadilan Negeri Depok Kelas 1B berupaya untuk menciptakan peradilan yang bebas dari korupsi, pemerasan, gratifikasi dan suap. Untuk itu, Pengadilan Negeri Depok membangun Zona Integrasi (ZI) untuk memberikan pelayanan yang baik.

Humas PN Depok Ahmad Fadil mengatakan, Pengadilan Negeri Kelas 1B Depok sedang melakukan pembenahan untuk meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan. Pengadilan Negeri Depok. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan kepuasan kepada masyarakat.

“Tujuannya untuk memperkuat pengawasan dan meningkatkan fungsi pelayanan di lembaga peradilan tanpa suap, korupsi, pungli, dan gratifikasi,” kata Fadil, Jumat (5/3/2021).

Fadil menjelaskan, penyempurnaan tersebut didasarkan pada Permenpan Republik Indonesia Nomor 52 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengembangan Kawasan Integritas Menuju Kawasan Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani Birokrasi (WBBM) di Instansi Pemerintah. Untuk itu, sebagai bagian dari Instansi Pemerintah, Pengadilan Negeri Depok melakukan pengembangan ZI.

“Artinya, kami sangat ingin Pengadilan Negeri Depok memiliki komitmen untuk pengembangan ZI, ”ucapnya.

Fadil mengungkapkan, ZI bukan sekedar predikat atau pengakuan, melainkan implementasi sistem kerja yang lebih baik dan berkelanjutan. Dengan memperkuat pengawasan dan meningkatkan fungsi pelayanan di lembaga peradilan tanpa suap, korupsi, pemerasan dan gratifikasi.

“Pimpinan dan jajarannya harus berkomitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Pelayanan Bersih (WBBM),” jelas Fadil.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button