Penghargaan Desa Wisata Gunung Padang Cianjur Bangkitkan Ekonomi


Memuat…

Menparekraf Sandiaga Sholahuddin Uno saat menyaksikan pertandingan musik tradisional Jawa Barat di puncak Gunung Padang Cianjur, Kamis (22/9/2022). Foto: iNewsTV/Mochamad Andi Ichsyan

CIANJUR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Sholahuddin Uno percaya bahwa dengan menganugerahkan desa wisata di Situs Megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Padang Cianjur dapat mendorong perekonomian daerah.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Gunung Padang Cianjur Raih Desa Wisata Terbaik, Ini Harapan Menparekraf Sandiaga Uno

“Kami berharap penghargaan ini dapat membuat sektor pariwisata semakin maju dalam menghidupkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk di masa pandemi,” kata Sandiaga.

Usai memberikan Anugerah Desa Wisata, Sandiaga juga akan memberikan bantuan berupa bantuan modal pembiayaan hingga pemasaran produk lokal sehingga jumlah kunjungan ke Situs Gunung Padang dapat meningkat dan perekonomian masyarakat dapat bangkit kembali.

“Penghargaan Desa Wisata Indonesia 2022 merupakan salah satu program pengembangan pariwisata Indonesia yang sedang digalakkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ujarnya.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Janji Dukung Pembangunan Desa Wisata

Program tersebut diharapkan mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, berdaya saing, berkelanjutan serta mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno disambut dengan berbagai kesenian Jawa Barat. Sandi langsung naik ke puncak Gunung Padang untuk memberikan penghargaan dan menandatangani prasasti penghargaan 50 Besar Apresiasi Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. Ini merupakan bentuk pemulihan ekonomi yang cepat melalui sektor pariwisata Gunung Padang.

Hal ini juga akan mendorong pariwisata Gunung Padang yang berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan dan keberlanjutan. “Agar ke depan dapat terbentuk pariwisata berkualitas yang berkelanjutan,” ujarnya.

(nik)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button