Kilas Info Nasional

Pengusaha Muda Dukung Mendag untuk Pemberdayaan UMKM Indonesia

Memuat …

JAKARTA – Ketua Bidang Perdagangan, Perindustrian dan ESDM Badan Pimpinan Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Rama Datau mengatakan, Hipmi sangat mengapresiasi dan mendukung langkah tersebut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi untuk dapat lebih memberdayakan UMKM Indonesia.

Hal itu terungkap saat Hipmi melakukan audiensi dengan Mendag Lutfi. Dalam kesempatan tersebut, Mendag menekankan pentingnya kolaborasi antara kementerian / lembaga (K / L) dan asosiasi terkait untuk mendukung UMKM melakukan ekspor. Sebab, melalui kerja sama ini dinilai akan mempercepat proses pembuatan solusi.

Baca juga: Sarinah Gandeng Dufry Dorong Produk UMKM Indonesia Go Global

“Ini langkah yang sangat baik dari Mendag kita, karena kita perlu melakukan langkah-langkah untuk mendukung UMKM kita agar bisa lebih berdaya saing, siap bersaing di pasar dunia,” kata Rama dalam keterangan tertulisnya, Rabu. 3/3/2021). .

Menurut Rama, saat ini perlu adanya kolaborasi antara pemerintah, UMKM, asosiasi dan pengusaha untuk bersinergi dan berjuang memulihkan perekonomian Indonesia.

Dijelaskannya, untuk menggandeng program kerja Mendag, Hipmi juga memiliki program kerja dalam pemberdayaan UMKM Indonesia. Salah satunya Hipmi bekerja sama dengan diaspora Indonesia di luar negeri untuk memasarkan produk UMKM Indonesia.

Baca juga: Garap Kendaraan Listrik, RI Ajak Investor Global

“Ini juga bisa menjadi penyemangat anak muda yang ingin memulai bisnisnya untuk saling berkolaborasi. Agar produknya bisa berdaya saing, tidak hanya bersaing di dalam negeri tapi juga bisa go internasional,” jelas Rama.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button