Kilas Info Nasional

Pep Guardiola Ungkap Penyebab Kevin de Bruyne Cedera

loading…

MANCHESTER– Bintang Manchester City Kevin de Bruyne dipastikan bakal absen selama enam pekan ke depan.Gelandang asal Belgia itu mengalami masalah otot pada kirinya yang diderita saat timnya meraih kemenangan 2-0 pada pertengahan pekan lalu melawan Aston Villa.Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa cederanya De Bruyne menjadi pukulan telak bagiThe Citizensyang tengah membutuhkannya di periode krusial.

Meski begitu, juru taktik asal Spantol itu optimis bakal mendapatkan solusi terbaik bagi timnya selama bermain tanpa ‘raja assist’ Liga Primer tersebut.“Soal Kevin, seperti yang telah dikatakan oleh dokter pada hari ini setelah melakukan pemindaian, dia akan absen selama empat hingga enam pekan,” ujar Guardiola. “Dia menjadi bagian penting musim ini dan kami harus menemukan solusi. Semua orang berjuang dalam situasi yang kami jalani dan kami harus beradaptasi,” lanjutnya.

Guardiola mengakui jadwal padat menjadi penyebab De Bruyne mengalami cedera. Ini menjadi kerugian yang sangat besar, terutama saat Man City menjalani pertandinganlegpertama babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach pada 25 Februari.Cedera de Bruyne juga menjadi berkah untuk rivalThe Citizensyang kini bersaingdalam perebutan gelar Liga Primer.

Baca Juga: Pelatih Inter Antonio Conte Bicara Tujuh Kandidat Juara Serie A

Jikasesuai jadwal, de Bruyne bisa absen saatMan City tandang keLiverpool,Tottenham,Arsenal, serta derby Manchester melawan Manchester United di Stadion Old Trafford.Melihat deret jadwal yang dilewati mantan pemain Chelsea tersebut, wajar jikamantan pelatih Barcelona itu merasa akan sulit untuk bersaing tanpa bermain dengan kekutatan penuh.Sedangkan laga pertama yang akan dijalanitanpa De BruyneolehMan Cityadalah saattandang ke markas Cheltenham di Whaddon Road pada putaran keempat Piala FA, Minggu (24/1) dini hari WIB.

“Ketika Anda bersaing di semua kompetisi, penting untuk memiliki semua pemain yang sehat, tetapi ini tidak mungkin. Ada pemain yang cedera di semua klub. Kami tahu itu akan terjadi, kami mencoba menghindarinya, mendapat perawatan medis lebih dari sebelumnya, lebih banyak ahli gizi dari sebelumnya, dan mencoba memberikan istirahat sebanyak mungkin,” ungkapnya.

(ruf)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button