Kilas Info Nasional

Pernah Tak Percaya Tuhan, Begini Perjalanan Herjunot Ali Dapatkan…

loading…

JAKARTA – Aktor Herjunot Ali secara terbuka mengungkapkan pengalaman religiusnya. Di hadapan sahabatnya Daniel Mananta, Herjunot Ali menceritakan kisah perjalanan spiritualnya kembali percaya Tuhan. Dia mengatakan bahwa dia pernah berada pada kondisi tidak percaya dengan Tuhan.

Baca juga: Warganet Tak Sabar ke Kondangan Nobita-Shizuka Bulan Depan

Junot mengaku tak percaya seutuhnya pada ajaran agama yang dianutnya saat berada di puncak kariernya. Namun, belakangan ini finalis MTV VJ Hunt 2004 ini tengah menempuh perjalanan spiritual . Dari perjalanan tersebut, dia memetik banyak pelajaran dalam hidupnya termasuk pengalaman spiritualnya.

“Momen paling penting dalam hidup manusia adalah saat dia dilahirkan dan dia tahu kenapa dilahirkan dan itu adalah hal paling susah-susah gampang,” kata Herjunot Ali dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network.

Pria yang akrab disapa Junot itu juga menyampaikan bahwa tujuan manusia bisa dilihat dari ‘nama tengah’ atau tanggal lahir. Tapi dia mengatakan jika hal itu tak bisa dilihat oleh sembarangan orang. Awalnya, dia pun merasa bingung dengan tujuan hidup di dunia ini. Namun, kini dia telah mengetahui apa tujuan hidupnya.

“Mungkin enggak banyak yang tahu di Islam itu ada ayat tengah, bisa dicari dari tanggal lahir atau nama tengah, itu yang menjelaskan tujuan hidup lu. Ayat tengah itu yang jadi jawaban kekuatan lu, kelemahan, dan tujuan hidup lu,” tutur aktor kelahiran 8 Oktober 1985 itu.

Hal tersebut perlahan mulai mengubah mindset Junot tentang agama dan Tuhan. “Di saat itu gue langsung ‘gue percaya agama sekarang,” tegasnya.

Pemeran film Realita, Cinta, dan Rock ‘n Roll ini pun juga mulai tahu tujuan hidupnya. Salah satunya hidup yang dijalani sebaik apapun itu harus kembali lagi pada orangtua. Sebab orang tua adalah satu-satunya bertahan ketika ada masalah.

“Saat lu punya masalah, hilang semua tuh teman-teman. Yang ada cuma keluarga, wah itu lu bakal baru baru ngerasa ‘oh ini namanya cinta, oh agama ini kayanya begini,” kata dia.

Baca juga: Sebabkan Kecelakaan karena Mabuk, Park Si-yeon Renenungkan Diri

Junot juga percaya dengan kekuatan doa ibu. Mantan kekasih Tatjana Saphira itu mengatakan bahwa doa ibu begitu manjur. “Selama nyokap masih hidup, rezeki lu enggak bakal habis, karena di dalam Islam tuh, lu butuh sesuatu lu minta sama nyokap lu. Karena doa orang suci manapun kalah sama 10 jarinya (ibu) kalau dia udah ngangkat ke atas (berdoa). Itu susah kalau lu enggak punya spiritual journey,” tukasnya.

(nug)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button