Kilas Info Nasional

Perpanjangan PPKM Surabaya, Dua Titik Kerumunan Kembali Ditutup

loading…

SURABAYA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) akan diperpanjang selama dua pekan. Lokasi yang kerap dijadikan jujukan kerumunan di Kota Pahlawan diputuskan kembali ditutup setiap akhir pekan untuk meminimalisir terjadinya penularan COVID-19.

Perpanjangan PPKM direspon cepat dengan menutup dua jalan utama di Surabaya yakni Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo mulai pukul 20.00 WIB sampai 08.00 WIB. Penutupan itu dilakukan selama dua hari yakni Jumat-Sabtu mendatang.

Baca juga: Pemprov Jatim Siapkan 3 Lokasi Proyek Penanganan Banjir Kali Lamong di Gresik

Dua jalan legendaris di Kota Surabaya itu memang sering kali menjadi rujukan warga untuk nongkrong dan menghabiskan malam. Waktu di akhir pekan menjadi puncak pusaran warga yang ingin menghabiskan waktu di luar rumah.

“Ini hasil evaluasi, jadi akhir pekan nanti dua jalan itu akan ditutup, biar tak ada kerumunan dan penularan,” kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Di Terjang Pandemi COVID-19, Investasi di Surabaya Tembus Rp64 Triliun

Penutupan dua jalan itu akan diberlakukan seperti malam tahun baru lalu. Pelaksanaan PPKM diharapkan bisa menekan jumlah penularan COVID-19 di Kota Surabaya.

Mantan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya itu menambahkan, perpanjangan PPKM memang memberikan berbagai efek yang harus bisa dipecahkan. Upaya menekan jumlah penularan memang semakin masif dilakukan. Di sisi lainnya dampak ekonomi juga ikut terseret. Salah satunya pusat perbelanjaan serta sektor ekonomi lainnya.

WS juga akan melihat berbagai kemungkinan terkait efektifitas penutupan. Makanya, selain di malam akhir pekan nanti penutupan jalan Darmo dan Tunjungan, tidak menutup kemungkinan juga dilakukan di malam hari libur nasional atau tanggal merah.

“Kita sudah ada edarannya. Jumat dan Sabtu malam. Tiap akhir pekan akan kita berlakukan. Kalau Jumat libur ya Kamis malam bisa dimulai,” ucapnya.

(msd)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button