Persaingan Ketat pada Pemilihan Ketua RT

  • Whatsapp
Sertijab
Foto: Sertijab RT01
banner 468x60

Radarciangsana.com – Ciangsana, Ada yang unik pada acara pemilihan ketua RT 01/RW 20 Komplek AL Jala Yudha Ciangsana, yaitu perolehan suara yang kejar-mengejar layaknya pemilukada atau pemilihan lurah yang syarat dengan intrik dan kampanye. Dari total perhitungan sah yang diperoleh dari daftar pemilih warga yang berdasarkan KK, ada dua nama terpilih dari beberapa yang ada, yang memperoleh jumlah suara saling salip, sehingga warga yang menyaksikan makin riuh mensupportnya, seolah-seolah sudah terbelah menjadi dua kubu, padahal pemilihan kali ini sulit untuk menemukan ruang komrpomi karena masa pandemi.

Uniknya lagi, hasil akhir perhitungan suara dari kedua nama calon tersebut berakhir imbang, sehingga warga semakin riuh tak terkendali untuk mencari pola yang paling fair dalam menentukan pemenang, alhasil diputuskanlah dengan melakukan drawing pada kedua nama terpilih tadi, sehingga nama siapa yang keluar duluan itulah yang menang. Dan ketua RT 01/RW 20 Komplek AL Jala Yudha Ciangsana periode 2020-2023 yang terpilih adalah Bapak Sudoko.

Jika nanti dari teman-teman ada yang saya tunjuk sebagai pengurus, harus loyal dan tidak boleh menolak, karena kalau menolak, nanti akan menolak semua ha….  – Kelakar sambutan Bapak Ketua RT baru.

Sebagai informasi, acara pemilihan ini terlaksana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, karena saat ini kondisi pandemi belum kunjung membaik. Berkat kesadaran warga Ciangsana, khususnya komplek TNI AL Jala Yudha, acara ini terlaksana dengan cukup lancar dan aman.

Selamat untuk ketua RT Baru yang terpilih, semoga amanah dan sukses membawa program estafet RT sebelumnya dengan penuh keberkahan. (/Rc)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *