Kilas Info Nasional

Perubahan Direksi Bank BRI Disambut Baik, Ada Semangat Perubahan…

loading…

JAKARTAPergantian direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI yang baru saja dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) , kemarin disambut baik oleh ekonom. Masuknya direksi milenial memunculkan semangat perubahan dalam internal BRI .

Seperti diketahui dalam RUPSLB, pemegang saham memberhentikan Haru Koesmahargyo dari Direktur Keuangan, Priyastomo dari Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah, Herdy Rosadi dari Direktur Human Capital BRI dan Wisto Prihadi dari Direktur Kepatuhan.

Baca Juga: Angkat Direksi Milenial, Bukti BRI Jalankan Regenerasi dengan Baik

Selanjutnya pemegang saham mengangkat Viviana Dyah Ayu Retno menjadi Direktur Keuangan, Ahmad Solichin Lutfiyanto sebagai Direktur Kepatuhan, Amam Sukriyanto sebagai Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Arga Mahanana Nugraha sebagai Direktur Jaringan dan Layanan serta Agus Winardono sebagai Direktur Human Capital.

Menanggapi pergantian baru tersebut, Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah menyebut, prinsip prudent dalam perbankan tetap dipertahankan di tengah pandemi Covid-19, meski lembaga keuangan sudah mulai membaik.

Ihwal perubahan direksi akan menjadi angin segar bagi bisnis BRI kedepannya, Piter menilai, hal itu seyogyanya menjadi fokus utama manajemen perseroan. Dia bilang, pada prinsipnya perubahan struktural didasari pada keinginan adanya perubahan di internal BRI.

Perubahan itu baik tercermin dari perubahan dari sisi talent muda, digitalisasi proses perbankan baik untuk proses kerja internal hingga kemudahan nasabah.

“Yang jelas itu, bank sudah pasti melakukan perubahan, mereka sudah pasti melakukan semua perubahan bank, tak terkecuali BRI. Perubahan direksi intinya membenahi bisnis internal,” katanya saat dihubungi MNC News Portal Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Optimisme BRI Menyongsong Tahun 2021

Dia juga menilai BRI dan bank plat merah lainnya mulai membaik meskipun di tengah pandemi Corona. Dengan begitu perubahan direksi pun akan membawa perubahan baru bagi perseroan.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button