Kilas Info Nasional

Perumahan Jatibening Diterjang Banjir, Pemkot Bekasi Mulai Evakuasi…

loading…

BEKASIPemerintah Kota Bekasi mulai mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Perumahan Jatibening Permai, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (24/1/2021). Sebelumnya, perumahan ini terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 120 centimeter.

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Hendra mengatakan, sebanyak 42 personel tengah mengevakuasi warga yang terdampak banjir di sana. “Ada sekitar 350 KK (Kepala Keluarga),” ucapnya, Minggu (24/1/2021). Baca juga: Beberapa Wilayah Jakarta Terendam, Warganet: Akhirnya Banjir Juga

Menurut dia, hujan lebat yang mengguyur Bekasi sejak pagi hari menyebabkan perumahan tersebut terendam banjir mencapai 120 sentimeter. Sebanyak 350 KK dari 8 RT yang terdampak banjir di perumahan itu. “Untuk evakuasi saat ini 3 KK yang dibawa ke tempat aman,” ujarnya.

Lurah Jatibening Mulyadi menambahkan banjir juga menerjang perumahan lainnya di Jatibening yakni Perumahan Sari Gaperi, Blok L Jatibening 2 kemudian Perumahan Cahaya Kemang Permai (CKP) yang berbatasan dengan Jatikramat. Ketinggian air berkisar 40-85 cm.

Titik banjir berada di Kompleks Jati Agung; Kompleks Jatibening 1 di Jalan Pangrango; Jalan Kamelia Kompleks Jatibening 1; Kompleks Sari Gaperi Jatibening Baru. “Semua perangkat sudah turun membantu evakuasi warga,” kata Mulyadi. Baca juga: Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Makanan dan Logistik Korban Banjir Paniai Terpenuhi

(jon)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button