Kilas Info Daerah

Pimpinan MPMK Kabupaten Lebak – Banten Gelar Rapat Kerja

LEBAK, Radarciangsana.com – Majelis Permusyawaratan Masyarakat Kasepuhan Kabupaten Lebak-Banten mengadakan rapat kerja, sedangkan salah satu tema yang digagas adalah (Usulan Teknis Program Kerja MPMK (Pemetaan Wilayah Adat, Pemetaan TNGHS oleh BPKH), tepatnya acaranya berlangsung di Kampung Sabagi, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, pada Jumat (5/3/2021).

Dalam agenda rapat kerja dewan, turut hadir langsung Ketua MPMK Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Harta S.Hut., Wakil Bupati Lebak dan jajaran direksi (MPMK).

Sedikit jika kita mengulas Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tentunya banyak sekali potensi obyek wisata alam, sejarah dan budaya masyarakat sekitar yang bisa dikembangkan menjadi paket kegiatan pariwisata khususnya kegiatan ekowisata, ucap Junaedi Ibnu Jarta. Menutup. MPMK) Kabupaten Lebak kepada awak media.

Pimpinan MPMK Kabupaten Lebak - Banten Gelar Rapat Kerja
Pimpinan MPMK Kabupaten Lebak – Banten Gelar Rapat Kerja

Junaedi Ibnu Jarta menjelaskan, bahwa pada rapat kerja yang tidak kalah pentingnya ini membahas tentang rencana Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Badan Pengelola Keuangan Haji yang akan melakukan
pemetaan ulang atau delimitasi Taman Nasional Gunung Salak Halimun di Kabupaten Lebak, “ujarnya.

“Seperti kita ketahui Taman Nasional Gunung Halimun Salak sudah bertahun-tahun dikuasai oleh masyarakat Kasepuhan dan pemerintah desa, kondisinya sekarang sudah tidak lagi berupa hutan, harusnya tanah ini bisa dimiliki oleh masyarakat. melalui pemerintah, “katanya.

Berikut informasi agenda pembahasan dalam rapat kerja Musyawarah Masyarakat Kasepuhan Kabupaten Lebak.

Baca juga: Pada Hari ke 7, Biddokkes Polda Banten Telah Vaksinasi 98 Personel

1. Mengawal peraturan adat di tingkat provinsi
2. Mempersiapkan undangan Kapolri
3. Usulan teknis program kerja MPMK (pemetaan wilayah adat, pemetaan TNG oleh bpkh)
4. mendampingi hak komunal yang diusulkan (cisungsang, cisitu, cibedug dll).DRIE)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button