Kilas Info Daerah

Polisi Bogor Mengungkap Sindikat Curanmor, 60 tersangka ditangkap dan 134 Ranmor disita

CIBINONG | Radarciangsana.com – Polisi Bogor berhasil mengungkap sindikat Curanmor, sebanyak 60 tersangka dan ratusan barang kendaraan berhasil diamankan (04/3/2021).

Pengungkapan kasus sindikat curanmor dilakukan dalam Operasi Jaran Lodaya, mulai 22 Februari 2021 hingga 3 Maret 2021.

“Kami berhasil mengungkap 60 tersangka curanmor, 124 kendaraan roda dua, 9 kendaraan roda empat dan 1 kendaraan roda enam sebagai alat angkut. Serta 3 senjata api, 7 HP, 2 pisau, 2 gagang kunci T, 19 kunci T, 1 obeng, 5 kunci pas, 2 kunci cakram, 1 kunci magnet, 1 tas selempang berhasil kami amankan tersangka, ”kata Kapolsek Bogor AKBP Harun, SIK, SH.

Baca juga: Ketua DPRD Garut masih bungkam, Hasanuddin: Sebagai pejabat daerah harus menjadi contoh masyarakat

60 orang diduga curanmor.

“Ada enam puluh tersangka yang berperan sebagai pemungut dan pemetik. Penangkapan dilakukan di Banten, Cianjur. Terhadap tersangka tersebut, kami menerapkan pasal 363 KUHP, 480 dan 481 dengan ancaman pidana penjara lebih dari 5 tahun,” lanjutnya. AKBP Harun, Kapolres Bogor.

“Kami juga memberikan secara simbolis kepada masyarakat yang sepeda motornya ditemukan oleh petugas. Dan untuk seluruh anggota masyarakat yang kehilangan sepeda motornya kami persilahkan untuk datang ke Polres Bogor guna melakukan pengecekan kendaraan motor yang berhasil kami temukan,” tutup Kapolres Bogor AKBP Harun, SIK, SH (BAP).

Reporter: Acep Sanusi

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button