Kilas Info Nasional

Polisi Selidiki Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19 di Wajo

M Reza Pahlevi
Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah. Foto: Istimewa

WAJO – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Wajo, menyelidiki dugaan penyelewengan bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah mengatakan, saat ini satuan yang berfungsi dalam penyelidikan dilingkup Polres Wajo terus bergerak mengendus dugaan penyelewangan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo

“Tentunya pengemban fungsi penyelidikan yaitu satuan Intelkam dan Reskrim sudah melakukan kegiatan kepolisian, termasuk dalam penyelidikan penyelewengan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo,” ujarnya kepada Sindonews, Kamis, (21/1/2021).

Baca Juga: 2 Pegawai Positif COVID-19, Kantor Disdukcapil Wajo Ditutup 14 Hari

Menurut lulusan Akpol tahun 2001 itu, pihak kepolsian dalam hal ini Polres Wajo akan terus mengawasi Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo. Manakala terdapat penyelewangan, maka pihak kepolisian dapat langsung melakukan penegakan hukum terhadap hal tersebut

Polres Wajo akan menegakkan hukum terhadap penyelewengan itu sendiri,” jelasnya.

Langkah kepolisian untuk terus mengusut adanya indikasi penyalagunaan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Lembaga Investigasi Nasional Indonesia (Lini), Andi Miras mengatakan, langkah kepolsian melakukan penyelidikan terhadap indikasi penyelewengan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo merupakan suatu hal yang tepat.

Apa lagi saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara sebagai tersangka penyelewengan Basos Covid-19 tahun 2020.

Baca Juga: Dua Tahun Buron, Spesialis Pencuri Pompa Air di Wajo Diringkus Polisi

“Penyelewengan dana Bansos Covid-19 sangat rawan terjadi. Penyelidikan yang telah dilakukan pihak kepolsian sudah tepat,” bebernya

Senada, Aktivis dari Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Muhammad Faisal menjelaskan, jika terbukti terdapat penyelewengan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo maka hal tersebut tidak bisa ditolerir.

Langkah tegas kepolsian dalam melakukan penyelidikan penyelewengan Bansos Covid-19 merupakan suatu tindakan yang patut mendapat dukungan tentunya masyarakat juga ikut mensupport.

“Pandemi Virus Corona sudah sangat menyiksa masyarakat, penyelewengan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo tidak bisa ditolerir. Kami akan terus mendukung Polres Wajo dalam melakukan penyelidikan,” tandasnya. (Baca Juga: Kepala Dinas Terpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Wajo Ditutup)

(agn)

preload video

TULIS KOMENTAR ANDA!

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button