Kilas Info Nasional

Politikus Gerindra Kecam Rasisme terhadap Natalius Pigai

loading…

JAKARTA – Tindakan rasis yang diduga dilakukan Ketua Relawan Pro Jokowi Amin (Projamin), Ambroncius Nababan terhadap pegiat hak asasi manusia (HAM) asal Papua, Natalius Pigai menjadi perbincangan di media sosial.

Tidak sedikit yang mengecam tindakan tersebut. Salah satunya disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Kawendra Lukistian.

Menurut Kawendra, tidak boleh ada ruang sedikit pun untuk rasisme di negeri ini. “Untuk itu saya sangat mengecam aksi rasisme yang telah dilakukan oleh saudara Ambroncius Nababan,” ujar Kawendra Lukistian kepada SINDOnews, Senin (25/1/2021).

Kawendra juga merasa yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak suka melihat salah satu relawannya saat pilpres tersebut berperilaku rasis terhadap anak bangsa asal Papua Natalius Pigai.Baca juga: Prajurit TNI Ditembak, Fadli Zon: Separatisme di Papua Semakin Berbahaya

Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) ini pun berharap kepolisian dapat menegakkan hukum setegak-tegaknya.

“Agar masyarakat tak menilai bahwa negara memelihara rasisme. Tegak luruslah pada kebenaran, tegak luruslah pada keadilan,” tutur Kawendra.Baca juga: Fahri Hamzah ke Mahfud MD: Pastikan Hukum Sama kepada Setiap Orang

Sekadar diketahui, tindakan rasis Ambroncius Nababan itu melalui akun facebook miliknya. Ambroncius Nababan memasang foto Natalius berdampingan dengan seekor Gorilla, berdasarkan tangkapan layar yang beredar.

Tindakan Abroncius itu menyikapi pernyataan Natalius yang menyatakan masayarkat berhak untuk menolak vaksin Covid-19 karena menolak atau menerima vaksin adalah hak asasi manusia.

(dam)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button