Berita

Polling CNN: Smartwatch Banyak Peminat

Jakarta, CNN Indonesia —

Sebagian besar pembaca CNNIndonesia.com tertarik untuk membeli smartwatch yang kini banyak ditawarkan.

Berdasarkan data poling di Instagram, dari total 4.272 responden, 2.705 orang tertarik dengan smartwatch. Sementara 1.569 orang lainnya menyatakan tidak tertarik. Ini berarti sekitar 63 persen peserta jajak pendapat menyatakan tertarik dengan smartwatch.

Polling ini diambil dari akun Instagram yang dibuka sejak Senin (22/1) siang di status Instagram story CNNIndonesia.





Meski demikian, peserta juga menyebut merek lain seperti Suunto, Fossil, Mi band, Mi Watch, Amazfit, Realme, Huawei, Oppo, hingga Fitbit.

Hasil jajak pendapat menunjukan, mayoritas pengguna Instagram mengincar smartwatch dengan merek Samsung, disusul Apple dan Garmin.

Belakangan sejumlah vendor ponsel memang tengah gencar meluncurkan berbagai jenis internet of things yang dipasang di pergelangan tangan itu.

Ragam gawai yang ditawarkan juga beragam, mulai dari fitness tracker (pelacak kebugaran) dengan harga di bawah Rp500 ribu, hingga smartwatch dengan berbagai fitur tambahan yang lebih canggih yang dibanderol dengan harga jutaan rupiah.

Vendor ponsel China pun tak mau kalah. Setelah Xiaomi dan Huawei meluncurkan pelacak kebugaran dan smartwatch, Oppo dan Realme pun ikut-ikutan mengeluarkan produk serupa.

Sementara Apple dan Samsung sudah lama bersaing memperebutkan pasar smartwatch high-end. Samsung meluncurkan smartwatch generasi pertama mereka pada 2013 baru disusul Apple dua tahun kemudian.

Fitur umum yang biasa ditawarkan oleh penyedia smartwatch, di antaranya fitur pengingat istirahat, deteksi detak jantung, oksigen dalam tubuh hingga fitur penunjang olahraga.

Tidak hanya perusahaan teknologi berbasis ponsel yang mengembangkan smartwatch, Garmin yang dikenal merupakan perusahaan berbasis teknologi navigasi pesawat dan kelautan juga mengembangkan jam tangan pintar.

Merek fashion Fossil pun ikut-ikutan meluncurkan seri jam pintar mereka.

(can/eks)

[Gambas:Video CNN]


Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button