Kilas Info Nasional

Polri Bukan Hanya Penegak Hukum, tapi Penegak…

loading…

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris mengapresiasi konsep pendekatan prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi) yang diusung calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo .

Fahira menilai pendekatan model ini dapat membuat pelayanan Polri lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Visi “Presisi”, sambung dia, sangat tepat untuk mewujudkan pelayanan kepolisian yang prima. Fahira menyebut pendekatan “Presisi” ini dapat menjadi energi yang membingkai semua insan kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bagi saya, visi ‘Presisi’ ini tepat karena senada atau sesuai dengan kehendak rakyat. Lewat pendekatan prediktif, maka Polri, baik secara institusi maupun personel senantiasa menjadi pembelajar sehingga mampu menghadapi dan siap akan tantangan zaman dan perubahan di masa depan,” tuturnya melalui keterangan tertulis yang diterima SINDONews, Jumat (22/1/2021).Baca juga: Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI Harus Jadi Prioritas 100 Hari Kerja Listyo Sigit

Senator asal DKI Jakarta itu menjelaskan pendekatan responsibilitas dan transparansi berkeadilan akan memperkuat profesionalitas Polri. Konsep ini diharapkan dapat membuat kepolisian menjadi tegas, bersih, kredibel, dan berwibawa. Tentu saja, masyarakat berharap personel kepolisian dapat lebih ramah dan humanis.

Sebagai institusi negara yang memiliki fungsi pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakkan hukum, serta perlindungan, Polri merupakan bagian penting dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Baca juga: Demokrat Bantu Korban Banjir Berkaus Jokowi, Politikus PKS: Keren….

Semakin baik kinerja Polri, maka otomatis masyarakat akan memandang pemerintah berhasil menerapkan good governance.Kepercayaan publik pun akan meningkat. Fahira mendoakan Listyo Sigit diberikan kemudahan untuk mewujudkan visi Presisi dan harapan masyarakat terhadap Polri.

“Sebagai institusi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, Polri diharapkan bukan hanya menjadi penegak hukum. Akan tetapi, juga sebagai penegak keadilan. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan terus meningkatkan pelayanan kepolisian di seluruh wilayah NKRI menjadi lebih prima,” tuturnya.

(dam)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button