Berita

Prabowo Unggah Foto Lawas Bersama Herindra, Netizen: Bapak Ganteng, Jadi Terpesona : Okezone Nasional

JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengenang masa lalunya bersama dengan Wamenhan Letjen TNI Muhammad Herindra. Kenangan tersebut diunggah Prabowo melalui akun instagramnya @Prabowo, Rabu (27/1/2021) malam.

Dalam foto tersebut, Prabowo dan Herindra terlihat mengenakan seragam tentara lengkap dengan baret merah kebanggaan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ternyata foto yang menampilkan keduanya diambil 24 tahun lalu, tepatnya Tahun 1997 saat Prabowo menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Baca Juga:  Prabowo Tunjuk Jenderal TNI AL Jadi Inspektorat di Kementerian Pertahanan

Dilihat dari foto, Prabowo tersenyum tipis tanpa terlihat gigi dengan kedua tangannya dihadapkan ke depan. Herindra lain lagi, senyumnya tampak terpampang lebar dalam foto tersebut.

“Kenangan bersama Wakil Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI Muhammad Herindra pada saat saya menjabat sebagai Danjen Kopassus tahun 1997,” tulis Prabowo dalam keterangan foto.

Baca Juga:  Ketika Prabowo Terkesan dengan Prajurit TNI Kuasai 7 Bahasa Asing

Dalam waktu 50 menit sejak foto tersebut pertama kali diunggah, sudah ada 450 komentar yang hinggap di instagram Prabowo. Disusul dengan ribuan orang yang mengklik tombol suka.

Tak jarang netizen berkomentar ihwal wajah Prabowo dan Herindra yang masih muda. Beberap dari mereka tampak terpana melihat foto dua orang di jajaran Kemhan tersebut.

“Masih imut” Pak…😃🙏,” tulis akun unirwati.

“Ganteng bgt bapakkk😍” kata akun riffaawaliyahnurislam.

“Mantap tetap bersama menjaga negara pak” kat akun ervanakevin yang memuji kekompakan Prabowo dan Herindra.

“Bapak ganteng pas mudaa, jadi terpesonaaaa,” tulis akun deviihalwa diikuti emotikon tertawa.

Sekadar informasi, Herindra lahir di Magelang, 30 November 1984 dan menempuh pendidikan Akademi Militer (Akmil) selepas SMA. Rekan satu angkatannya di Akmil antara lain KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Herindra lulus dengan status terbaik dan oleh karenany berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa. Dia juga meraih Tri Sakti Wiratama, penghargaan sebagai lulusan terbaik yang diberikan di akhir pendidikan.

Karier militer Herindra banyak dihabiskan di Korps Baret Merah alias Kopassus. Di pasukan elite TNI tersebut, dia bahkan pernah menduduki jabatan Komandan Satgultor 81, unit paling hebat di Kopassus. Unit ini diciptakan Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, yang saat ini jadi Menko Kemaritiman dan Investasi.

Adapun jabatan yang pernah dia emban antara lain Komandan Batalyon 52 Grup 5 Kopassus, Komandan Kodim 0303/Bengkalis, Wakil Komandan Resimen Taruna Akmil hingga Danrem 101/Antasari. Kariernya terus menanjak. Saat menyandang pangkat bintang satu (Brigjen) Herindra dipercaya sebagai Wadanjen Kopassus.

Selanjutnya dia dipromosikan sebagai Kasdam III/Siliwangi. Tak berselang lama, Herindra dipromosikan sebagai Danjen Kopasssus. Menjabat orang nomor satu di Korps Baret Merah menjadi pondasi jabatan strategis lainnya.

Terbukti, Herindra kemudian dipromosikan sebagai Pangdam III/Siliwangi. selanjutnya bertugas di Mabes TNI, mulai dari Perwia Staf Ahli Panglima TNI, dan dipromosikan sebagai Irjen TNI. Menjabat cukup lama di posisi tersebut, Herindra didapuk sebagai Kasum TNI menggantikan Letjen TNI Joni Supriyanto.

Hingga pada akhirnya, Herindra dilantik Presiden Jokowi sebagai Wamenhan pada Rabu (23/12/2020). Herindra menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk Presiden menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button