Kilas Info Daerah

Produk Lolipop Indonesia Diperkenalkan pada Gulfood 2021

Radarciangsana.com – Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) memfasilitasi para pelaku industri makanan Minuman (mamin) dengan memasukkan Indonesia ke dalam pameran Gulfood 2021 di Dubai World Trade Center, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 21-25 Februari 2021. Ajang pameran produk ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melakukan penetrasi produk makanan dan minuman Indonesia ke pasar non-tradisional seperti Teluk dan Wilayah Timur Tengah.

Keikutsertaan PT United Family Food (Unifam) dalam acara ini merupakan yang pertama kali dan sebagai upaya memperluas pasar internasional khususnya di Timur Tengah dengan menjaring distributor lokal di kawasan UEA. Dubai sebagai kawasan hub perdagangan penting di Kawasan Timur Tengah menghubungkan jalur perdagangan di negara-negara sekitarnya bahkan ke Afrika, potensi ini menjadi perhatian utama Unifam.

“Pada tahun 2021, Unifam menargetkan dapat memperluas pasar internasional produk Unifam ke Kawasan Timur Tengah. Melihat pertumbuhan ekspor Unifam pada tahun 2020 sebesar 8% (YOY) membuat kami optimis tahun ini bisnis ekspor dapat mulai pulih, didukung oleh pertumbuhan ekonomi negara di tahun vaksin ini. ”ujar Wishnu Pramuji, COO PT United Family Food, berdasarkan siaran pers yang diterima Suara .com.

Gulfood 2021 merupakan pameran internasional tahunan terbesar di UEA, dihadiri 5.000 peserta dari 120 negara dan dikunjungi oleh 92.902 pengunjung / pembeli dan 186 negara. Mengusung tema “Trade with Indonesia” Paviliun Indonesia menempati Zona World Food Hall Syeikh Rasyid, dan merupakan hasil kerjasama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai dan Konsulat Indonesia. Jenderal di Dubai.

Baca juga:
10 Seniman Indonesia Ikuti Pameran Seni Virtual

Pada pameran Gulfood 2021, Unifam memperkenalkan Permen Milkita, Lolipop Milkita, Kata Oma, dan Milkita Kental Manis. Pemilihan produk tersebut didasarkan pada peluang ekspor dan daya saing produk sejenis di negara lain. Dari pantauan terkini, soft candy dan lollipop memiliki potensi besar, khususnya bagi diaspora Indonesia di UEA.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button