Kilas Info Nasional

PW IPNU Jabar Memilih Ketua, Sosok Ahmad Regi Maulana Menguat

loading…

BANDUNG – Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Barat menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) di Pondok Pesantren Maslakul Irfan, Kota Bekasi, Sabtu (23/1/2021).

Selain pengurus baru, PW IPNU Jabar juga memilih calon ketua peride 2021-2024. Salah satu kader IPNU Jabar yang digadang-gadang memiliki kans kuat untuk meraih kursi ketua adalah, Ahmad Regi Maulana. Saat ini Ahmad Regi menjabat sebagai Ketua IPNU Kota Bandung.

Di ajang pemilihan Ketua IPNU Jabar periode 2021-2024 itu, Ahmad Regi mengusung misi meningkatkan kualitas pelajar Nahdlatul Ulama (NU) dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman dan takwa (Iptek-Imtaq).

“Insyaallah, hari ini saya akan mencalonkan diri sebagai ketua PW IPNU Jabar,” kata Regi di sela-sela acara Konferwil PW IPNU Jabar, Ponpes Maslakul Irfan, Kota Bekasi, Sabtu (23/1/2021).

Ahmad Regi mengemukakan, dirinya maju di pencalonan ini sebagai hasil dari istikharah yang cukup panjang dan berdialog dengan puluhan ulama NU.

Berkat dukungan guru dan ulama NU, dia mantap mencalonkan diri pada Konferwil PW IPNU Jabar 2021. “Alhamdulillah dengan izin para guru dan ulama NU mendukung, saya mantap dalam pencalonan ini,” ujarnya.

Terkait visi misi, Ahmad Regi menuturkan, penguatan dan pengembangan kader dalam hal Iptek dan Imtaq akan menjadi fokus pengembangan IPNU Jabar ke depan. Kedua hal tersebut penting bagi kemajuan pelajar NU.

“Pertama, penguatan Imtaq dan Iptek bagi kader IPNU Jabar menjadi fokus saya. Sebab, selama ini kedua itu masih dipandang sebagai dua sisi yang memiliki orientasi berlainan. Akibatnya, timbul kesenjangan antara sumber ilmu, antara ilmu-ilmu agama dan umum,” tutur Ahmad Regi.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button