Kilas Info Daerah

Razia Miras, Pameungpeuk Polsek Bandung Sita Puluhan Botol Beralkohol dan Tuak

PAMEUNGPEUK | Radarciangsana.com – Kepolisian Sektor Pameungpeuk, Polda Bandung kembali melakukan razia minuman keras ke sejumlah lokasi yang diindikasikan sebagai tempat penjualan dan peredaran minuman ilegal. Penggerebekan kali ini dilakukan di kawasan Kp. Nambo, Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (4 Maret 2021).

Dalam penggerebekan tersebut, Polsek Pameungpeuk kembali menyita puluhan botol minuman beralkohol berbagai merek yang disimpan oleh warga Kp. Nambo. Selain meminum minuman beralkohol dalam bentuk botol, polisi juga mengamankan minuman beralkohol tradisional berupa arak di dalam drigen.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK, MM melalui Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., Mengatakan tujuan operasi ini untuk memberantas peredaran dan penjualan minuman keras tanpa izin. Sekaligus menekan atau meminimalkan kejahatan yang dipicu oleh alkohol.

Baca juga: Kegiatan Operasi Stasioner PPKM Skala Mikro Satgas Covid 19 Parung

“Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam pemberantasan penyakit masyarakat salah satunya pemberitaan tempat-tempat yang diduga menjual minuman beralkohol, perjudian dan praktek prostitusi. Sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. , “kata AKP Ivan.

AKP Ivan menjelaskan puluhan botol alkohol yang disita dan diamankan terdiri dari 8 botol wine, 6 botol red wine, 3 botol iceland, 2 botol esensi, dan 1 botol black beer. Sedangkan minuman beralkohol tradisional berupa 5 tuak drigen.

“Semua barang bukti yang ditemukan petugas saat ini sedang diamankan di Mapolres Pameungpeuk, Polres Bandung,” ujarnya.

Reporter: Dwi Arifin

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button