Kilas Info Nasional

Rekor Baru Karawang, Sehari 185 Kasus Positif COVID-19, 5 Orang…

loading…

KARAWANG – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Karawang menembus rekor baru dengan penambahan sehari mencapai 185 orang, Selasa (19/1/21). Hari ini juga terjadi penambahan pasien COVID-19 yang meninggal sebanyak 5 orang.

“Hari ini terjadi rekor baru karena dalam sehari 185 orang sekaligus terpapar COVID-19 . Tambahan lagi pasien meninggal sebanyak 5 orang. Grafiknya terus mengalami peningkatan tajam. Masyarakat harus paham ini dan harus terus menerapkan protokol kesehatan, “ kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang, Fitra Hergyana.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 Blitar Tak Terkendali, Satgas: Buah yang Kita Petik

Menurut Fitra, dari 8.057 kasus di Karawang, rinciannya adalah 1.121 orang dalam perawatan, sembuh 6.661 orang dan meninggal dunia 275 orang. Selain klaster industri penambahan kasus ini karena mobilitas masyarakat yang tinggi.

Baca juga: Hingga Hari Kesembilan PPKM, Kasus Positif COVID-19 di Blitar Masih Terus Bertambah

“Kita pernah zero pasien atau nol kasus COVID-19 . Pascaliburan, peningkatan terlihat signifikan.‎ Makanya sekarang kami harap agar masyarakat mengerti bahwa kasus COVID-19 ini terus meningkat. Perlu kesadaran masing-masing,” ujarnya.

Fitra mengatakan salah satu cara memerangi COVID-19 yaitu dengan vaksinasi. Dia optimistis vaksinasi jadi salah satu kunci dan memegang peran penting untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 secara umum.

Baca juga: Hujan Deras, Longsoran Tebing Terjang Rumah Warga Blitar

Dia juga memastikan keamanan vaksin dan telah mendapat fatwa dari MUI bahwa vaksin aman. “Jangan takut divaksin. Vaksin aman. Mari kita sama-sama perangi COVID-19 ini,” pungkasnya.

(nic)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button