Kilas Info Daerah

RESMI RESMI Komplek Berburu Sae Rafflesia, Yana Gelar Jepol

BANDUNG | Radarciangsana.com – Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana meresmikan Buruan Sae, Kompleks Rafflesia RW 14, Desa Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (04/03/21).

Dalam kesempatan itu, Yana memberikan apresiasi kepada warga RW 14 yang mampu menghidupkan kembali Buruan Sae dengan baik.

Tidak hanya Buruan Sae, ada juga urban farming, budidaya lele, beternak ayam, pengolahan sampah dengan konsep Kang Pisman yang didukung oleh CSR PT. Pindad, dan lainnya.

Yana menilai Sae Buruan bisa menjadi salah satu upaya masyarakat membantu ketahanan pangan di Kota Bandung.

“Ini membuktikan warga di sini mampu menjalankan ketahanan pangan karena mampu menyiapkan makanan sendiri untuk kepentingan rakyatnya sendiri,” kata Yana usai peresmian.

Yana berharap kesuksesan Buruan Sae di Kompleks Rafflesia bisa diikuti RW lain. Sehingga kedepannya masyarakat di Kota Bandung akan lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

“Kalau bisa menular ke 1.584 RW di Kota Bandung, itu luar biasa. Saya yakin 100 persen kita bisa menjaga ketahanan pangan kita sendiri,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, pemerintah memiliki misi untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam mengelola Buruan Sae.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button