Kilas Info Daerah

Resmikan Masjid Al-Amanah, SMP Islam Cibatutiga Ajak Pimpinan Pesantren Selawangi Isi Kuliah Keagamaan

BOGOR | Radarciangsana.com – Masjid adalah tempat ibadah bagi umat Islam di seluruh dunia, masjid juga merupakan tempat suci dan suci bagi umat Islam. SMP Islam Cibatutiga Kabupaten Bogor sebagai lembaga pendidikan di bawah Dinas Pendidikan menambahkan kurikulum tambahan bidang keagamaan sebagai ciri khasnya.

SMP Islam Cibatutiga meresmikan Masjid Al-Amanah. Saat peresmian masjid Al-Amanah, yayasan mengundang Pimpinan Pesantren Darussalam Selawangi untuk mengisi ceramah Isra Mi’raz sekaligus peresmian masjid, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TA 2020 Desa Bojong Indah, Kec. Parung Bertengger

Selain peresmian masjid Al-Amanah, juga dilakukan peresmian OSIS SMP Islam Cibatutiga masa bakti 2021-2022, serta penyematan penggunaan almamater secara simbolis kepada ketua terpilih oleh ketua umum. Pelatih OSIS.

Ketua Yayasan Al-Amanah H. Ahmad Tajuddin dalam sambutannya mengatakan, “Sebaiknya manusia adalah manusia yang ingin memakmurkan masjid, juga ingin mengisi dan menjadi bagian dari masjid itu sendiri,” ujarnya.

Tajuddin menyampaikan bahwa tujuan dibangunnya masjid adalah pertama agar anak-anak terbiasa beribadah di masjid, kedua agar anak lebih rajin mengamalkan agamanya, ketiga agar masjid bisa menyiarkan bagi umat Islam yang beragama Islam, keempat membiasakan anak-anak untuk bersuci, karena masjid adalah tempat suci dan hanya orang yang ingin bersuci yang masuk ke masjid, akhirnya agar anak-anak dididik untuk mensejahterakan masjid.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button