Berita

Riuhnya Desain Avanza Baru Disebut Meluncur Tahun Ini

Jakarta, Radar Ciangsana –

Antusiasme terhadap masa depan Toyota Avanza membuat para desainer digital beranggapan bahwa mobil generasi baru sejuta umat akan ditampilkan di media sosial. Menurut tafsirnya, Avanza akan mengadopsi desain Rush.

Hasil rendering Avanza tersebut telah diunggah ke akun Instagram @bagastriakbar. Dalam unggahannya, ia menyebut ada kabar All New Avanza dan Xenia bakal diluncurkan tahun ini.

[Gambas:Instagram]




Ia juga menulis bahwa Avanza dan Xenia akan menggunakan basis yang sama, sedangkan Veloz, variasi desain varian Avanza termahal, akan menggunakan basis baru.

“Gambar di atas adalah rendering Berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan siluet yang diduga merupakan generasi baru Avanza Xenia, ”tulisnya dalam unggahan yang mendapat sedikitnya 65 komentar, dikutip Selasa (27/5).

Desain Avanza yang diduga dibuat menghadap ke belakang terlihat seperti model Toyota lainnya, Rush. Keduanya diketahui menggunakan platform yang sama.

Bagian serupa terlihat di bagian belakang. Bagian belakang kendaraan terlihat lebih terangkat seperti desain pada Rush atau Terios.

Sedangkan bagian samping memperlihatkan lekuk tubuh yang mengangkat aksen kekar. Tidak diperlihatkan seperti apa bagian depan mobil itu.

Mobil konsep Daihatsu DN Multisix. (Radar Ciangsana / Febri Ardani)

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi yang ditanya soal desain Avanza masa depan, enggan berkomentar.

Anton mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan informasi atau komentar apa pun saat membicarakan calon produk baru Toyota, termasuk soal Avanza dan Veloz.

“Saya belum bisa berkomentar produk masa depan, “kata anton lewat pesan singkat.

Avanza yang diluncurkan pertama kali pada Desember 2003 lalu dinyatakan beralih ke generasi baru untuk pertama kalinya, yakni pada 2011. Avanza sejauh ini merupakan mobil terlaris yang pernah dijual di Indonesia.

(ryh / fea)

[Gambas:Video CNN]


Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button