Kilas Info Nasional

Rombak Direksi Pindad, Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Gatot Eddy…

loading…

BANDUNG – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perombakan direksi dan komisaris PT Pindad. Perombakan terjadi pada beberapa direksi dan komisaris, kecuali Direktur Utama yang masih dijabat Abraham Mose.

Pengangkatan komisaris didasarkan pada Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad yang tercantum dalam surat nomor: SK-17/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Surat keputusan itu menetapkan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Komisaris Utama. Kemudian Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon, Alexandra Retno Wulan, Arlan Septia sebagai Komisaris Independen. Selain itu, Jaleswari Pramodharwwardani sebagai Komisaris.

Jajaran komisaris baru Pindad ini menggantikan Mayjen TNI (Purn) Sumardi sebagai Wakil Komisaris Utama, Dr. Nurdin, Komjen Pol, Ari Dono, Mayjen TNI (Purn) Endang Sodik sebagai Komisaris PT Pindad (Persero).

Sementara pada susunan direksi, Menteri BUMN memberhentikan dengan hormat Heru Puryanto sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial, Heri Heriswan sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, serta Rizka A. Putranto sebagai Direktur Strategi Bisnis.

Baca juga: Universitas ARS-BSI Bandung Dorong Kebangkitan Pariwisata di Tengah Pandemi

Kemudian, mengangkat anggota Direksi PT Pindad (Persero) yang baru diantaranya Wijil Jadmiko Budi sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, Suharyono sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial, dan Syaifudin sebagai Direktur Strategi Bisnis.

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-16/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Baca juga: Jalur Tunanetra di Fasum Majalengka ‘Membahayakan’ Kalangan Disabilitas

“Perusahaan menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Direksi dan Komisaris yang sebelumnya menjabat. Semoga dengan adanya perubahan dalam manajemen perusahaan, PT Pindad (Persero) dapat meningkatkan kinerja dan menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri, kuat dan semakin maju,” kata Plt Sekretaris Perusahaan PT Pindad Krisna Cahyadianus dalam siaran persnya.

(boy)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button