Kilas Info Nasional

Ronaldo dan Messi Masuk Skuad UEFA Team of the Year 2020

loading…

NYON – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akhirnya mengumumkan 11 pemain yang masuk ke dalam Team of the Year atau tim terbaik di edisi 2020. Di dalamnya, ada nama Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona).

Baca Juga: Kagumi Lionel Messi, Pochettino Puji Kylian Mbappe

Tidak mengejutkan jika Messi dan Ronaldo masuk tim terbaik di tahun 2020 tersebut. Apalagi skuadnya dipilih langsung para fans. Bukan rahasia lagi pendukung Ronaldo dan Messi paling banyak dan fanatik.

UEFA pun menyatakan ada hampir 6 juta netizens yang ikut memberikan suaranya terkait pemain yang layak dipilih berdasarkan posisi di setiap lini. Artinya, yang terpilih telah mengalahkan sejumlah pemain hebat lainnya. .

Menariknya ada satu klub yang menyumbangkan banyak wakilnya di tim terbaik versi UEFA edisi 2020. Klub yang dimaksud adalah Bayern Muenchen dengan empat pemain, yakni adalah Manuel Neuer, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski.

Dalam tim tersebut sebenarnya ada Thiago Alcantara. Namun, mantan gelandang Bayern itu justru menjadi perwakilan Liverpool, tim yang baru dibelanya sejak 18 September 2020.

Sedangkan pemain lain yang mengisi team of the year UEFA 2020 itu adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Virgil van Dijk (Liverpool), Kevin De Bruyne (Manchester City), dan Neymar Jr (Paris Saint-Germain).

Sebelum terpilih 11 pemain, UEFA sudah melepaskan 50 nama pesepak bola yang tampil luar biasa sepanjang 2020. Ke-50 pemain itu diumumkan pada awal Desember 2020, jadi kurang lebih sebulan lebih waktu pemilihan berlangsung.

Baca Juga: Gareth Bale Diprediksi Bisa Dipulangkan ke Real Madrid

Karena itu, wajar jika ada banyak pemain Bayern yang terpilih. Sebab skuad asuhan Hansi Flick itu mampu menyabet gelar treble winners di musim 2019/2020. Tampaknya banyak yang sepakat bahwa 2020 adalah musimnya FC Hollywood.

Berikut daftar pemain UEFA Team of the Year 2020:
UEFA Team of the Year 2020 (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Virgil van Dijk, Sergio Ramos, Joshua Kimmich; Kevin De Bruyne, Thiago Alcantara; Neymar Jr, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo; Robert Lewandowski.

(mirz)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button