Kilas Info Nasional

Ronaldo Tolak Tawaran Arab Saudi Rp103 Miliar untuk Promosi…

loading…

TURIN Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menolak tawaran menggiurkan dari dewan pariwisata Arab Saudi untuk meningkatkan pariwisata di sana. Dikutip dari Telegrap, Sabtu (21/1/2021), kesepakatan itu diyakini bernilai 6 juta euro per tahun atau sekira Rp 103 miliar.

Pemerintah Arab Saudi sepertinya ingin melibatkan atlet-atlet terbaik dunia untuk mempromosikan pariwisata di negara tersebut melalui kampanye Visit Saudi. Pelibatan atlet agar citra positif di negara mereka. Baca juga: Putri Sulung Luis Figo Calon Keluarga Kerajaan Spanyol

Rencananya, kampanye tersebut akan dirilis secara resmi pada Februari 2021. Di sisi lain, Arab Saudi dilaporkan banyak mendapatkan kritik dari organisasi kemanusiaan seperti Amnesty International dan Human Rights Watch karena banyaknya pelanggaran hak asasi manusia yang terjadi di sana.

Dewan Pariwisata Arab Saudi tak hanya menyodorkan kerja sama pada Ronaldo saja. Musuh bebuyutan CR7, Lionel Messi juga mendapatkan tawaran serupa. Baca juga: Desire Cordero, Bantah Pernah Peralat Cristiano Ronaldo

Perwakilan yang bertindak untuk kepentingan komersial Ronaldo menolak berkomentar kepada Telegraph Sport. Penolakan juga disampaikan agen Messi, ia menolak untuk mengomentari perihal tersebut.

Sekadar informasi, pada 2019, negara Teluk Persia menjadi tuan rumah kompetisi Final Piala Super Spanyol, setelah Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menandatangani kesepakatan dengan Saudi dengan jangka waktu tiga tahun senilai 120 juta euro. Pada tahun yang sama Anthony Joshua menggelar pertarungan gelar dunianya melawan Andy Ruiz.

(mirz)

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button