Kilas Info Nasional

Rossi Bakal Punya Tim MotoGP, Briggs Mungkin Akan Bertugas Lagi

loading…

CANBERRA – Kedekatan hubungan antara Valentino Rossi dan Alex Briggs menjadi warna tersendiri di paddock MotoGP . Namun, kedua sosok itu kini terpisah akibat pindahnya The Doctor ke Petronas Yamaha SRT. Meski demikian, bisa saja keduanya melakukan reuni di masa mendatang.

Baca Juga: Vinales Klaim Crutchlow Bakal Jadi Senjata Yamaha Runtuhkan Dominasi Tim Honda

Briggs sudah menjadi mekanik sejak Rossi naik ke kelas MotoGP pada 2000 bersama Nastro Azzurro Honda. Siapa sangka, hubungan antara pembalap dan mekanik yang berbeda negara itu bertahan hingga 20 tahun kemudian.

Sayangnya, cerita kebersamaan mereka berakhir pahit. Rossi tidak bisa meyakinkan Petronas Yamaha SRT untuk membawa serta Briggs. Mekanik berkebangsaan Australia itu akhirnya memutuskan pensiun.

Alasan Briggs pensiun sungguh menyentuh hati. Dia menyatakan hanya mau bekerja untuk Rossi. Lantas, apakah dengan alasan yang sama, dia mau kembali bertugas jika Tim VR46 jadi mengaspal di MotoGP?

“Siapa yang tahu? Mungkin saja saya sudah memulai hidup baru atau mungkin dunia ini sudah tidak menarik lagi buat saya,” ujar Briggs, dilansir Corse di Moto.

Faktor utama yang mungkin menghambatnya untuk kembali adalah keluarga. Briggs mengaku kesibukannnya berkutat di paddock Rossi, mengurangi intensitas serta waktu berkualitas bersama keluarga kecilnya.

“Saya dan istri sudah menikah selama 27 tahun. Kami memiliki dua orang anak. Saya ingin bersama mereka sesering mungkin karena selama ini tidak punya kesempatan untuk itu,” kilah Briggs.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button