Kilas Info Nasional

Rumah Sakit Nyaris Penuh, DKI Tetap Layani Pasien Covid-19 dari…

loading…

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dipastikan tetap melayani pasien Covid-19 yang berasal dari luar Jakarta, meskipun saat ini kondisi rumah sakit rujukan di Ibu Kota sudah nyaris penuh.

Baca juga: Kapasitas Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Jakarta Tersisa 13%, Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan 3M

“Kondisi rumah sakit Jakarta itu penuh salah satunya disebabkan memang 27-30 persen itu diisi oleh warga non-Jakarta. Karena dalam melayani kami tidak pernah membedakan apa warga Jakarta atau non-Jakarta, semua adalah saudara kita, keluarga besar kita, bangsa Indonesia,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza), Selasa (19/1/2021).

Ariza memastikan Pemprov DKI tidak akan memberlakukan kriteria atau syarat bagi pasien Covid-19 yang berasal dari luar Jakarta guna mendapatakan perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 Jakarta.

Baca juga: Gawat, Ruang ICU Khusus Pasien COVID-19 di Kota Bekasi Penuh

“Siapa saja, dari daerah mana yang masuk di Jakarta kita harus tolong dan bantu. Jadi Pak Gubbernur, saya, seluruh jajaran tidak pernah membedakan dari daerah mana, asli orang mana, punya uang enggak punya uang, semuanya sama,” tutur dia.

Ariza juga memastikan pasien Covid-19 dari luar Jakarta tetap akan diberikan pelayanan terbaik. Namun DKI juga memerlukan dukungan dari pemda penyanggah Ibu Kota.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button