Kilas Info Global

Rusia uji vaksin COVID-19 versi semprotan hidung untuk anak-anak

Moskow (RADAR CIANGSANA) – Rusia sedang menguji vaksin COVID-19 versi semprot hidung yang cocok untuk anak usia 8-12 tahun, dan berencana meluncurkan produk baru pada September, kata ilmuwan yang memimpin pengembangan vaksin Sputnik V, Sabtu ( 12/6).

Alexander Gintsburg, kepala Institut Gamaleya yang mengembangkan Sputnik V, mengatakan semprotan untuk anak-anak menggunakan vaksin yang sama “hanya sebagai pengganti jarum, tetapi semprotan hidung,” lapor kantor berita TASS.

Vaksin anak-anak itu diharapkan siap didistribusikan pada 15 September, kata Gintsburg seperti dikutip dalam pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.

Kelompok peneliti menguji vaksin pada anak-anak berusia 8-12 tahun dan tidak menemukan efek samping di antara kelompok yang diuji, termasuk tidak ada peningkatan suhu tubuh, kata Gintsburg dalam komentar yang dibawa oleh TASS.

“Kami memvaksinasi (pasien) kecil kami melalui hidung, kami hanya memberikan vaksin yang sama dengan semprotan hidung,” katanya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang jumlah anak yang terlibat dalam penelitian tersebut.

Sumber: Reuters

Baca juga: Rusia menawarkan vaksinasi untuk orang asing yang berkunjung

Baca juga: Rusia memproduksi vaksin COVID-19 untuk hewan

Baca juga: Brasil menyetujui vaksin Sputnik V Rusia Russia

Vaksin tiba, pemerintah berupaya memasok melalui kemitraan

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
REPOST BY RADAR CIANGSANA 2021

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button