Kilas Info Global

Sanders senang ‘meme’nya dapat kumpulkan jutaan dolar untuk amal

New York (ANTARA) – Senator Amerika Serikat Bernie Sanders, pria yang dipotret saat acara pelantikan Presiden Joe Biden dengan sarung tangan penghangat dan wajah cemberut di balik masker pelindung telah menjadi gurauan atau ‘meme’ di Internet, dan dia mengatakan dirinya senang telah dapat membantu mengumpulkan dana jutaan dolar untuk amal sosial.

Gambar-gambar ‘meme’ itu telah membuat dunia tersenyum sejak menjadi viral, dengan potret Sanders yang diedit menjadi berbagai versi, termasuk tangannya yang menyentuh Tangan Tuhan buatan Michelangelo di Kapel Sistine, hingga sang Senator Demokrat dari negara bagian Vermont membantu aktris Demi Moore membentuk tanah liat di atas roda tembikar dari film ‘Ghost’.

Terdapat pula gambar rekayasa yang meletakkan Sanders duduk bersama Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, Presiden AS Franklin Roosevelt, dan pimpinan Soviet Joseph Stalin di Konferensi Yalta Perang Dunia Kedua pada 1945.

Saat ditanya oleh CNN pada Minggu (24/1) apakah dirinya menikmati gambar-gambar ‘meme’ itu sebagaimana dunia telah demikian, pria berusia 79 tahun itu tersenyum lebar, tak seperti biasanya, dan mengatakan dia sangat senang karena sarung tangan yang dijahit oleh seorang perempuan dari Vermont, masker pelindung biru, dan tatapan cemberutnya dapat diubah menjadi emas bagi warga AS yang membutuhkan.

“Kita tak hanya bersenang-senang, namun dari Vermont di sini kita akan menjual baju-baju hangat dan kaos ke seluruh penjuru negeri, dan semua yang dikumpulkan, yang saya perkirakan akan mencapai sekitar dua-tiga juta dolar, akan diberikan ke program seperti “Meals on Wheels” yang memberikan makanan kepada penduduk lanjut usia dengan pendapatan rendah,” ujar Sanders.

“Jadi hal ini menjadi sesuatu yang sangat baik, dan tak hanya sesuatu yang menyenangkan,” lanjutnya.

Seorang pengajar asal Vermont, Jen Ellis, mengatakan dia menghadiahi pria yang akrab disapa ‘Bernie’ itu sepasang sarung tangan penghangat buatannya, yang dijahit menggunakan baju hangat wool bekas, dua tahun yang lalu.

Ditampilkan dalam segala hal mulai dari seni anime Jepang hingga salinan sampul album tahun 1960-an, sarung tangan, jaket salju buatan Burton asal Vermont  dan amplop manila besar yang dibawanya, membuat Sanders  menonjol di antara pakaian desainer kelas atas yang dipakai para tamu pada upacara pelantikan presiden.

“Saya yakin Senator Sanders akan memakai pakaian yang sama ke pelantikan dirinya sendiri jika dia memenangkan kontest presiden kemarin,” kata seorang pengguna Twitter.

Sumber: Reuters
Baca juga: Sanders mundur dari pencalonan presiden AS, Biden jadi wakil Demokrat

Baca juga: Bernie Sanders mundur, selebritas Hollywood patah hati

Baca juga: Capres AS Bernie Sanders alami serangan jantung

Penerjemah: Aria Cindyara
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button