Kilas Info Daerah

Sebanyak 440 Unit Bantuan Rutilahu Diterima Kota Bandung dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

BANDUNG | Radarciangsana.com – Sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapat bantuan program perbaikan Perumahan Tidak Layak (Rutilahu) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2021 senilai Rp7,7 miliar.

Bantuan tersebut untuk perbaikan sebanyak 440 unit. Bantuan per unit dihargai Rp. 17,5 juta.

Dari jumlah tersebut, Rp. 16,5 juta untuk penerima manfaat atau calon penerima manfaat, calon lokasi (CPCL) yang digunakan sebagai bahan bangunan. Sedangkan sisanya untuk gaji tenaga kerja dan administrasi

Walikota Bandung Oded M. Danial berterima kasih dan berterima kasih atas bantuannya.

“Saya berharap ini semua sebagai bentuk penguatan kerjasama. Karena membangun kota tidak bisa secara parsial,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Sosialisasi kepada BKM / LKM / LPM Penerima Bansos Perbaikan Rutilahu di Kota Bandung. Balai Kantor DPKP3 Kota Bandung, Kamis (4/03/21).

“Kebijakan strategis saya dengan Kang Yana dalam membangun Bandung terletak pada kata silaturahmi atau bahasa kerja sama pemerintah. Kami cukup banyak dibantu oleh Gubernur dan pemerintah di tingkat atas,” ujarnya.

Diakui Oded, Kota Bandung memiliki anggaran yang terbatas. Namun dengan semangat kolaborasi, Pemerintah Kota Bandung tetap mampu membangun Kota Bandung.

“Pesan saya, saat ini beberapa juta bisa menjadi masalah jika implementasinya tidak tepat. Mari kita berhati-hati dalam langkah kita bersama,” ujarnya.

“Semoga dengan kehati-hatian ini mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan memberikan manfaat bagi warga Kota Bandung,” imbuhnya.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button