Kilas Info Nasional

Secara resmi, Jack Miller memperpanjang kontrak setahun dengan Ducati

Memuat …

BOLOGNA – Jack Miller secara resmi memperpanjang kontraknya dengan Ducati di atas panggung MotoGP . Dengan begitu, Miller akan mengenakan seragam tim pabrikan Ducati lebih lama.

Kabar perpanjangan kontrak Miller di Ducati itu disampaikan MotoGP melalui situs resminya, Selasa (25/5/2021). Dalam keterangannya tertulis bahwa Miller mendapat kontrak satu tahun dari Ducati. Dengan begitu, dia akan mengenakan seragam Ducati di MotoGP 2022.

Baca juga: Ketenangan Jack Miller dinilai berbahaya

Pengumuman itu dilakukan jelang balapan khusus Ducati di MotoGP Italia 2021. Balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 30 Mei 2021 ini memang menjadi ajang grand prix kandang bagi Ducati.

“Menjelang balapan kandang mereka di Mugello, Tim Ducati Lenovo mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan pembalap bintangnya, Jack Miller. Dia akan melihat pembalap Australia itu masuk tim pabrikan di MotoGP 2022, ”demikian keterangan MotoGP di situs resminya, Selasa (25/5/2021).

Diberkahi dengan bakat dan determinasi yang hebat, Miller melakukan debutnya sebagai pembalap pabrikan tahun ini setelah berkompetisi dengan Pramac Racing selama tiga musim. Setelah awal yang menantang di musim 2021, ia dengan gemilang mengatasi kesulitan dengan mengamankan dua kemenangan beruntun di Jerez dan GP Prancis, “lanjut pernyataan itu.

Tentu saja keputusan ini diambil setelah melihat aksi gemilang Miller sepanjang MotoGP 2021. Ia sukses bersaing memperebutkan kemenangan di sejumlah balapan.

Di tahun pertamanya di tim pabrikan Ducati, Miller gagal memulai start dengan baik. Dia keluar dari lima besar dalam dua balapan pertama yang diadakan di Qatar. Kemudian, pebalap Australia itu gagal finis di MotoGP Portugal 2021.

Namun, dalam dua balapan terakhir, Miller berhasil menang. Prestasi manisnya dimulai di MotoGP Spanyol dan berlanjut ke seri Prancis yang digelar dua pekan lalu.

Kini, Miller juga berada di posisi keempat klasemen MotoGP 2021. Dia telah meraih total 64 poin sejauh ini, terpaut 16 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Tren positif Miller berpotensi berlanjut akhir pekan ini, mengingat Ducati punya tren positif di Sirkuit Mugello. Di tahun 2019, Ducati berjaya melalui aksi Danilo Petrucci. Begitu pula di tahun 2018, ada Andrea Dovizioso yang mengantarkan Ducati menjadi juara.

(sha)

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button