Info Aktual

Sedang Bersantai di Kamar Penginapan, Pelaku Pencurian di Ogan Ilir Diciduk Polisi

Liputan6.com, Palembang – ER (50), mungkin tak pernah menyangka jika dirinya akan diciduk tim Unit Reskrim Polsek Pemulutan Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), saat dirinya sedang bersantai di dalam kamar penginapan.

Penangkapan ini terjadi di salah satu penginapan, di Kelurahan 13 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang Sumsel, pada hari Sabtu (30/1/2021) lalu.

Diungkapkan Kapolsek Pemulutan AKP Apriyadi, tersangka ER melancarkan aksinya pada hari Jumat (29/1/2021) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

ER mencuri perhiasan dan uang jutaan rupiah di rumah tetangganya, di Desa Ibul Besar II Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir Sumsel.

“Sebelum melancarkan aksinya, ER sudah membidik rumah korban yang sedang ditinggal pergi ke Palembang,” ucapnya, Senin (1/2/2021).

Dengan leluasa, tersangka masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela kamar menggunakan palu dan pahat.

Namun aksinya terungkap, karena ternyata ada anak korban yang ada di rumah. Anak korban bernama Dian, memergoki tersangka yang juga terkaget melihat Dian.

Karena takut tertangkap, ER melarikan diri dengan menggenggam perhiasan dan uang yang dicurinya. Dian pun langsung menelepon orangtuanya terkait aksi pencurian ER.

“Tersangka berhasil membawa kabur perhiasan emas dan uang sebanyak Rp8,3 juta,” katanya.

Orangtua korban langsung pulang ke rumah dan melaporkan aksi pencurian ER. Tim Polsek Pemulutan Ogan Ilir, langsung mencari keberadaan tersangka.

Hingga akhirnya, aparat kepolisian mendapatkan informasi jika ER sedang check in di salah satu penginapan di Kota Palembang Sumsel.

 

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button