Kilas Info Daerah

Sekda Perkuat FPSH dan Ham di Kabupaten Bogor, Tingkatkan Budaya Masyarakat dan Mahasiswa Sadar Hukum

CIBINONG | Radarciangsana.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengukuhkan Pengurus Forum Mahasiswa Ilmu Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH dan HAM) dan Pengukuhan Duta Besar Hukum dan Hak Asasi Manusia tingkat Kabupaten Bogor tahun 2021, secara virtual di Gedung Serbaguna 1 dari Sekretariat Kabupaten Bogor 3). Hal itu dilakukan untuk meningkatkan budaya kesadaran hukum dan HAM sejak dini di kalangan masyarakat dan pelajar.

Burhanudin menjelaskan, pengembangan budaya kesadaran hukum merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional yang diarahkan untuk membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang memahami hak dan kewajibannya guna menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Baca juga:Kurangi Dampak Sosial Ekonomi, Pemerintah Kabupaten Bogor Berikan Bantuan Sosial untuk Kepala Keluarga, Pelaku UMKM dan Terminal PHK

“Membangun kesadaran hukum harus dimulai sejak dini agar bisa tertanam dan menjadi kebiasaan sehari-hari, agar generasi muda berkembang menjadi pribadi yang disiplin, bertanggung jawab, taat dan patuh dengan kesadaran penuh terhadap aturan tanpa harus diawasi. tidak harus dipaksakan, ”kata Burhanudin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor melanjutkan, siswa sebagai penerus bangsa berhak mengenyam pendidikan yang layak dan juga wajib menaati regulasi. Kesadaran hukum di kalangan siswa sangat penting untuk meningkatkan prestasi, menciptakan kenyamanan dan disiplin, baik di sekolah maupun di masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Forum Mahasiswa Hukum dan HAM serta Duta Hukum dan HAM Kabupaten Bogor. Sebagai ruang strategis bagi mahasiswa untuk membangun kesadaran hukum agar nantinya bisa menginspirasi dan mengajak keluarga, sahabat dan masyarakatnya untuk ikut serta. Waspadai hukum dan HAM, ”tambah Burhanudin.

Burhanudin juga berharap, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Forum Mahasiswa Kesadaran Hukum dan Duta Sadar Hukum secara aktif menggalakkan sosialisasi dan edukasi disiplin tentang aturan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk memerangi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Sumber

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button