Kilas Info Nasional

Sharp AQUOS Sense4 Plus, Ponsel Gaming Cita Rasa Jepang Serbu…

loading…

JAKARTA – Sukses dibisnis elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia kembali mencoba peruntungan bisnis smartphone dengan meluncurkan Sharp AQUOS Sense4 Plus. Ini adalah ponsel gaming bercita rasa Jepang.

Untuk diketahui, sepanjang 2020, pasar ponsel cerdas di Indonesia masih terlihat kinclong. Hingga bulan November 2020, pasar smartphone mampu menyerap 40 juta unit, atau rata-rata sekitar 3,6 juta unit perbulannya. Baca juga: Ponsel Gaming 2021 Dipersenjatai Baterai Besar dan Fast Charging

Kendati turun 4 juta unit dibanding 2019 akibat dampak pandemik, pasar smartphone di Indonesia masih sangat potensial, terlebih di tahun 2021 yang diprediksi akan lebih baik dibanding 2020.

Didominasi oleh produk kelas menengah ke bawah yakni sebesar 90%, besaran pasar smartphone di Indonesia berasal dari produk di rentang harga Rp5 juta ke bawah. Pada tahun 2020 tercatat produk smartphone di kisaran Rp4-5 jutaan tumbuh signifikan. Walaupun hanya memiliki porsi 7% dari total pasar ponsel nasional, tapi mampu tumbuh 28% dibanding tahun sebelumnya.

Melihat potensi tersebut, Sharp kembali membawa produk smartphone terbarunya ke Indonesia. Dinamakan Sharp AQUOS Sense4 Plus, ponsel membidik pasar ponsel Rp4 juta-5 jutaan.

Sharp AQUOS Sense4 Plus, Ponsel Gaming Cita Rasa Jepang Serbu Gamer Indonesia

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan, masa pandemik membuat permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar. “Melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strateginya dalam melakukan ekpansi bisnisnya. Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar tapi tangguh,” kata Shinji Teraoka saat konferensi pers virtual peluncuran Sharp AQUOS Sense4 Plus.

Hadir di segmen midrange, tampilan Sharp AQUOS Sense4 Plus terlihat sangat premium, dibalut warna deep fog black yang dipadukan ukuran layar besar 6,7 inci menjadikan ponsel pintar besutan Sharp ini lebih unggul dibanding produk lain dikelasnya. Dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6, dapat melindungi layar dari benturan dan goresan.

Menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, Layar AQUOS Sense4 Plus dibekali resolusi 1080 X 2400 piksel berkualitas Full HD+. Imbasnya, benar-benar dapat memanjakan mata dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Sharp AQUOS Sense4 Plus, Ponsel Gaming Cita Rasa Jepang Serbu Gamer Indonesia

Bagi Anda pemuja smartphone dengan kualitas kamera prima, Sharp AQUOS Sense4 Plus bisa jadi pilihan. Ponsel mengadopsi enam buah kamera, yaitu quad camera (empat kamera) pada bagian belakang. Rinciannya, kamera utama beresolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2 (115°), kamera makro 1,9 MP dengan F2.4, dan kamera depth 1.9 MP.

“Ini semua dapat membantu Anda dalam mengabadikan momen-momen penting keseharian Anda. Sementara untuk bagian depan disematkan dual kamera atau punch hole, dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 yang dibantu kamera depth 1,9 MP akan menambah keceriaan Anda saat mengambil foto Selfie,” tutur Teraoka.

Bidik Gamer Kelas Menengah
Sharp AQUOS Sense4 Plus ini ditujukan sebagai smartphone gaming kelas menengah, namun pabrikan tetap memberikan kualitas yang maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun software-nya. “Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone, dapat meningkatkan kualitas foto bokeh, jadi smartphone ini pun dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto,” kata Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division, PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp AQUOS Sense4 Plus, Ponsel Gaming Cita Rasa Jepang Serbu Gamer Indonesia

Dari sisi software pun Sharp tidak main-main guna mendukung kemampuan kameranya. Sharp AQUOS Sense4 Plus menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 piksel dengan kecepatan 30 frame per detik. Smartphone mampu memberikan hasil video dengan gambar yang tajam dan gerakan yang halus.

Source link

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button