Kilas Info Nasional

Sinergi Pentahelix Penting untuk Bangun SDM Unggul

JAKARTADirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengingatkan perguruan tinggi harus bergandeng tangan dan bergotong royong, dengan pemerintah, swasta, masyarakat industri dan media atau disebut sinergi pentahelix . Hal ini demi membangun SDM unggul dengan semangat kemerdekaan dan semangat Kampus Merdeka.

“Untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul yang kreatif dan inovatif, perguruan tinggi harus bergotong-royong, seperti semangat Indonesia untuk melahirkan republik tercinta ini, yang dimulai dengan rakyat dan seluruh kekuatan elemen bangsa bergotong-royong mewujudkan kemerdekaan tersebut,” ujarnya pada Dies Natalis ke-55 Yayasan Trisakti, di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti melalui siaran pers, Rabu (27/1). Baca juga: Bangun SDM, Mendikbud Sampaikan Misi Revitalisasi Pendidikan Vokasi

Nizam menyampaikan, saat ini semua cepat berubah dengan dinamika zaman yang ditandai dengan kemajuan pesat teknologi. Dampaknya mengharuskan untuk bisa beradaptasi cepat. Nizam menyampaikan seluruh dunia juga masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, situasi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Kita tidak mungkin menghasilkan manusia unggul hanya berdasar satu sisi akademik atau dari vokasi. Kita harus bersama-sama dengan perguruan tinggi, dengan pemerintah, dengan masyarakat, dengan dunia kerja dengan dunia industri dan dengan media massa membangun manusia unggul,” lanjutnya.

Untuk peringatan ulang tahun Yayasan Trisakti yang ke-55, Nizam mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar Trisakti, dengan kekuatan dan semangatnya selama ini telah berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui pendidikan, serta memberikan yang terbaik untuk anak bangsa. Baca juga: Satu-satunya di Indonesia, UI Buka Prodi Magister Manajemen Integritas Material

“Selamat dan mudah-mudahan perjalanan Trisakti semakin kuat dan semakin sakti mewujudkan Indonesia yang menunjukkan kebersamaan,” tutupnya.

(mpw)

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button